4 Makanan Ini Sering Muncul di Drama Korea, Nomor 3 Bikin Ngiler

Siska Permata Sari ยท Selasa, 19 Mei 2020 - 10:07 WIB
4 Makanan Ini Sering Muncul di Drama Korea, Nomor 3 Bikin Ngiler

Makanan Korea lezat (Foto : Cosmopolitan)

JAKARTA, iNews.id - Siapa yang suka nonton drama Korea? Apalagi terlalu lama di rumah karena adanya pandemi virus korona (Covid-19), membuat lebih banyak waktu untuk menonton drama Korea yang banyak ditayangkan di platform streaming film dan series.

Saat menonton drama Korea, kadang-kadang fokusnya tidak hanya pada cerita dan karakter, tapi detil-detil kecil yang ada di sana. Salah satunya adalah makanan, makanan-makanan Korea yang khas dan tampak menggiurkan di layar.

Berikut daftar makanan yang sering ada di drama Korea, seperti dirangkum dari Cosmopolitan, Selasa (19/5/2020).

1. Ramyeon

Ramyeon atau Ramyun adalah hidangan mi kuah ala Korea. Makanan ini sering ada di drama-drama Korea, salah satunya Reply 1988. Ramyeon biasanya dihidangkan bersama telur mata sapi dan sayur-sayuran yang membuatnya tampak menggiurkan.

2. Kimchi

Selanjutnya ada kimchi, makanan tradisional Korea yang berasal dari salah satu jenis asinan sayur hasil fermentasi yang diberi bumbu pedas. Setelah digarami dan dicuci, sayuran dicampur dengan bumbu yang dibuat dari udang krill, kecap ikan, bawang putih, jahe dan bubuk cabai merah.

3. Bibimbap

Kemudian ada bibimbap yang penampilannya warna-warni dan menggiurkan. Makanan satu ini adalah semangkuk nasi putih dengan lauk di atasnya berupa sayur-sayuran, daging sapi, telur, dan saus pedas gochujang. Namanya secara harafiah berarti nasi campur. Sebab sebelum dimakan, nasi dan lauk diaduk menjadi satu. Hmm, yummy!

4. Mandu

Di urutan terakhir ada Mandu, kue Korea yang ada di drama Korea ‘Hotel Del Luna’. Mandu adalah jenis pangsit yang dibuat dengan adonan tepung dan berisi daging yang dibumbui. Mandu bisa dikukus, digoreng, dicampur sup, dan banyak lagi. Namun, metode yang paling umum adalah dikukus. Jadi, mana yang menjadi favorit Anda?

Berita Lain Bisa Dibaca di Okezone.com: Masak Sahur Cepat, Coba Resep Ati Ampela Kecap Pedasnya Nampol

Editor : Vien Dimyati