5 Makanan Ini Bisa Disimpan untuk Stok Selama Ramadan

Vien Dimyati ยท Selasa, 23 April 2019 - 17:15 WIB
5 Makanan Ini Bisa Disimpan untuk Stok Selama Ramadan

Makanan yang bisa disimpan untuk stok puasa (Foto: Epicurious)

JAKARTA, iNews.id - Tidak lama lagi, hari paling dinanti umat Islam akan tiba. Ramadan menjadi bulan paling dinanti Muslim di dunia untuk menjalankan ibadah puasa.

Umat Islam akan menahan haus dan lapar dari sebelum terbit matahari hingga matahari tenggelam. Rutinitas ini akan dijalani selama sebulan penuh. Berbicara mengenai puasa, tentu identik dengan makanan.

Isi kulkas akan penuh dengan persediaan makanan yang akan disantap selama Ramadan. Lantas, apa saja persediaan makanan yang dapat disimpan di kulkas selama Ramadan? Berikut ulasan iNews.id, Selasa (23/4/2019).

Telur

Telur menjadi makanan yang wajib disimpan di dalam kulkas. Tak hanya bisa dibuat menjadi telur mata sapi, dadar, atau rebus. Telur juga bisa dikreasikan dengan makanan lain. Telur yang disimpan di dalam kulkas bisa bertahan hingga satu bulan.

Makanan Kering

Makanan ini juga akan membantu Anda ketika memiliki waktu singkat untuk bersantap sahur. Makanan kering yang dapat disimpan di kulkas ini bisa berupa tempe kering, kentang, atau abon. Disantap dengan nasi hangat, deretan menu ini akan terasa menggugah selera. Makanan kering ini bisa Anda stok selama satu atau dua minggu ke depan.

Rendang

Rendang menjadi menu favorit selama Ramadan. Sebelum memasuki Ramadan, Anda bisa memasak rendang dalam jumlah banyak. Kemudian, rendang bisa disimpan di freezer. Bungkus rendang menjadi beberapa bagian. Saat sahur atau berbuka puasa, Anda dapat memanaskan rendang beberapa bungkus sesuai kebutuhan. Jika disimpan di freezer, rendang bisa bertahan lama.

Nugget

Makanan ini biasanya paling digemari jika sudah memasuki pertengahan puasa. Ketika sudah malas memasak saat sahur, nugget menjadi menu makanan cepat saji yang paling simpel untuk dimasak.

Kurma

Sudah menjadi hal umum jika kurma merupakan salah satu menu favorit Rasulullah untuk berbuka puasa. Jadi, kurma sudah menjadi makanan yang tersedia di rumah selama puasa. Tak hanya dapat mengenyangkan, kurma juga memiliki banyak manfaat kesehatan.


Editor : Vien Dimyati