5 Menu Natal yang Populer di Berbagai Negara, Ada Kalkun hingga Kacang Hitam

Vien Dimyati ยท Selasa, 24 Desember 2019 - 13:11 WIB
5 Menu Natal yang Populer di Berbagai Negara, Ada Kalkun hingga Kacang Hitam

Pavlova Sajian lezat ketika Natal (Foto : Eat Well)

JAKARTA, iNews.id - Bagi umat Kristiani, malam Natal menjadi momen penting untuk berkumpul bersama keluarga. Ketika berkumpul, biasanya akan ada banyak sajian menu makanan yang tersaji di meja makan.

Mulai dari kalkun, hidangan penutup berupa puding dan kue jahe. Deretan menu-menu ini sangat populer dan menjadi tradisi.

Lantas, apa saja menu-menu lezat yang selalu tersaji di meja makan ketika Natal? Berikut rangkuman yang diulas iNews.id, Selasa (24/12/2019).

Daging Angsa

Menu yang satu ini menjadi makanan tradisional yang selalu ada di Austria dan Denmark. Daging angsa disajikan dengan risalamande yang terbuat dari puding beras, dicampur dengan krim dan almond. Untuk menambah kelezatannya, daging angsa ditambahkan saus ceri.

Kacang Hitam dan Nasi

Menu ini biasa disajikan oleh masyarakat yang tinggal di Kuba. Makanan utama dalam perayaan Natal adalah kacang hitam dan nasi. Tidak lupa juga terdapat babi panggang dengan toping pisang raja goreng. Kemudian, untuk hidangan penutup mulut disjikan puding beras serta kue rum.

Pavlova

Hidangan penutup ini selalu disajikan oleh masyarakat yang berada di Australia dan Selandia Baru. Pavlova adalah hidangan penutup yang terbuat dari bahan dasar meringue. Biasanya disajikan dengan puding berisi buah kering, rempah, gula, dan susu.

Kalkun

Hidangan spesial ini banyak disajikan umat Kristiani di berbagai negara. Salah satunya di Amerika Utara, Inggris, Irlandia, Australia, dan Selandia Baru. Kalkun disajikan dalam keadaan utuh. Bisa dalam keadaan dingin atau hangat. Untuk menambah rasa kelezatan kalkun, biasanya ditambah dengan saus barbeku.

Gingerbread

Makanan yang satu ini terbilang populer di berbagai negara. Gingerbread atau kue jahe ini memiliki rasa yang lezat. Hampir setiap negara memiliki resep sendiri. Hanya saja, bentuk kue jahe khas Natal ini akan dibuat menarik, dan berwarna-warni. Kue jahe ini biasa dimakan ketika musim dingin.

Editor : Vien Dimyati