Asyiknya Menyantap Masakan Jepang di Yuraku, Legendaris sejak 1988

Vien Dimyati ยท Sabtu, 01 Desember 2018 - 15:26 WIB
Asyiknya Menyantap Masakan Jepang di Yuraku, Legendaris sejak 1988

Menyantap masakan Jepang di Yuraku (Foto: iNews.id/Vien)

JAKARTA, iNews.id - Menyantap masakan Jepang dengan tradisinya yang khas menjadi momen mengasyikan untuk dilakukan. Apalagi saat weekend, berkumpul dengan keluarga, menu-menu buffet seperti yakiniku (bbq) dan shabu-shabu (rebus) bisa menjadi alternatif.

Yuraku, salah satu restoran Jepang yang cukup legendaris ini bisa menjadi salah satu tempat kuliner yang dapat dikunjungi. Berada di restoran ini Anda akan terbawa suasana seolah sedang berada di negeri Sakura.

Menu-menu yang disajikan kental dengan rasa autentik Jepang. Daging wagyu yang diimpor, aneka seafood, dan sayuran. Uniknya, di sini Anda dapat mencicipi saus yakiniku dan shabu-shabu pilihan yang dibuat secara homemade. Sausnya tidak berubah rasa sejak 1988 dan memiliki ciri khas.

Dekorasi restorannya full kayu dengan ornamen lampion berwarna putih menghiasi langit-langit. Jika ingin merasakan hal unik lainnya, pengunjung dapat duduk di Tatami, kursi tradisional khas Jepang.

Owner Yuraku Restaurant, Isabel Kurniadi mengatakan, restoran ini sudah ada sejak 1988. Hadir di Indonesia karena ingin mengenalkan masakan Jepang di dalam Negeri. "Selama ini, orang berpikir makan di restoran Jepang mahal. Tetapi di Yuraku, ini semuanya terjangkau dengan masyarakat Indonesia," kata Isabel, di Yuraku Restaurant Kelapa Gading Jakarta, belum lama ini.

Berbagai menu pilihan lengkap ada di Yuraku Restaurant. Mulai dari masakan Asia hingga kuliner Nusantara seperti ongol-ongol, onde-onde, rujak, es buah, cendol, dan lainnya. Selain memilih buffet, Anda juga bisa memilih menu paket (yakiniku/shabu, sauce, rice, dessert, tea/lemon tea/semangka) dengan harga Rp69.900.

Harga untuk menu buffet Rp170.000 dan ada paket ulangtahun Rp1.590.000. Jika ingin memilih menu portion Anda bisa memilih berbagai menu dengan harga dari Rp15.900 hingga Rp39.900.

Yuraku menjadi restoran legendaris yang sudah ada sejak 1988. Awal mula restoran ini dikelola oleh dua kakak beradik, Sisca Pamudji (tante) dan Dewi Pamuji (mama). Generasi pertama ini membuka usaha resto Jepang yang notabene zaman itu makanan Jepang sangat mahal.

Kedua pemilik generasi pertama ini berniat membawa makanan Jepang untuk bisa dinikmati seluruh masyarakat dengan harga terjangkau. Arti nama Yuraku diambil dari Buddha Jepang yang berarti bahagia.

Yuraku awal mula dibuka di Kelapa Gading Boulevard, samping toko kasur
dengan harapan dapat membawa kebahagiaan untuk keluarga besar. Kemudian, satu tahun kemudian pindah ke Plaza Kelapa Gading dan beberapa tahun kemudian pindah ke lokasi baru di Mal Kelapa Gading (berubah nama dari Plaza Kelapa Gading).

Menu yang ditawarkan pada awalnya berupa portion (porsian) dengan konsep yakiniku dan shabu-shabu. Kedua kakak beradik pun membagi tugas, yaitu mengurus bagian bumbu dan full time mengurus managemen dan operasional restoran.

Dengan komitmen memberikan mutu dan kualitas yang terbaik, rasa bumbu yang konsisten, dan hampir semua menu hidangan homemade. Yuraku sudah berusia 30 tahun dan bertahan berkat customer yang setia menyantap hidangan Yuraku.

Bermula dari menu porsian seharga Rp3500, dan seiring zaman request dari customer, mulailah Yuraku dikenal sebagai salah satu resto all you can eat and drink (buffet) di Kelapa Gading.

Menu yang ditawarkan masih sama seperti dulu dengan konsep Yakiniku-Shabu-shabu dan seiring waktu bertambah menjadi Yakiniku-Shabu-Suki dan banyak aneka makanan lainnya, seperti sup, dimsum, sate-sate, salad, buah, kue jajanan pasar, es buah, es krim dan lainnya.

 


Editor : Vien Dimyati