Cara Membuat Ayam Goreng Garing, Lebih Lezat Dimasak dengan Air Kelapa

Vien Dimyati ยท Sabtu, 17 Oktober 2020 - 14:47 WIB
Cara Membuat Ayam Goreng Garing, Lebih Lezat Dimasak dengan Air Kelapa

Mencicipi ayam goreng garing (Foto: Instagram @koleksiresepsj)

JAKARTA, iNews.id - Ayam goreng garing menjadi salah atau menu pilihan paling favorit untuk dimasak kapan saja. Tidak hanya enak, ayam goreng yang dimasak dengan bumbu pilihan juga sangat mudah dibuat.

Biasanya, ayam goreng dimasak dengan berbagai macam bumbu dan rempah. Rasanya gurih dan nikmat. Namun, jika Anda ingin mendapatkan tekstur ayam goreng yang garing, jangan sampai salah dalam memasukkan bumbu.

Untuk menambah kelezatan rasa ayam goreng garing, Anda bisa mencampur air kelapa. "Ayam goreng yang belum digoreng, jadinya seperti ini. Udah mateng, selesai direbus, tapi gorengnya masih nunggu makan malam biar panas-panas makannya. Foto dulu seadanya buat ngejar cahaya," tulis Instagram @koleksiresepsj.

Untuk membuat ayam goreng garing ini juga tidak terlalu sulit. Anda hanya membutuhkan beberapa bahan-bahan, seperti bawang putih, kecap asin, merica, air kelapa, dan lainnya.

Cara memasaknya simpel, karena hanya diungkep dengan air kelapa dan bumbu sederhana. Setelah matang diungkep dengan air kelapa, ayam bisa disimpan untuk menjadi stok lauk. Jika siap menyantap, Anda hanya tinggal menggoreng.

Ingin tahu resep lengkap dan cara membuat ayam goreng garing yang dimasak dengan air kelapa? Berikut ulasannya seperti dikutip melalui Instagram @koleksiresepsj, Sabtu (17/10/3020).

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua