Cicipi Ravioli Aragosta dengan Isian Daging Lobster dan Lelehan Keju

Siska Permata Sari ยท Rabu, 13 Maret 2019 - 19:34 WIB
Cicipi Ravioli Aragosta dengan Isian Daging Lobster dan Lelehan Keju

Lezatnya ravioli aragosta dari Bianco Restaurant, Gading Serpong, Tangerang. (Foto: iNews.id/Siska Permata Sari)

JAKARTA, iNews.id - Bicara tentang pasta, pasti Anda langsung terpikir masakan-masakan khas Italia seperti spaghetti, fettuccine, lasagna, hingga carbonara. Tapi, ada satu masakan Italia klasik yang tak kalah populer, yaitu ravioli.

Berbeda dengan spaghetti yang bentuknya menyerupai mie dengan tekstur lurus, ravioli adalah pasta klasik Italia yang bentuknya cukup unik. Jika dilihat, ravioli memiliki bentuk yang mirip dengan kue pastel.

Sebagai masakan tradisional Italia, ravioli umumnya berbentuk bujur sangkar. Jika biasanya ravioli disajikan dengan kaldu dan saus, berbeda dengan ravioli aragosta yang disajikan di restoran Italia, Bianco, Gading Serpong, Tangerang.

Pada sajian menu ravioli aragosta, ravioli tersebut diisi dengan daging lobster dan lelehan keju.

"Di dalam ravioli ini ada (daging) lobster yang dicampur dengan cheese. Kemudian bahan lainnya ada saus, garlic, olive oil, tomato cherry, dan ada udang sebagai pemanis (pelengkap)," kata Sous Chef Bianco Arya Lesmana Putra saat ditemui iNews.id di Bianco Restaurant, Gading Serpong, Tangerang, Rabu (13/3/2019).

Isian lobster dan keju pada ravioli aragosta memberikan rasa yang lumer di mulut. Perpaduan antara daging lobster yang lezat serta gurihnya lelehan keju yang berpadu dengan saus pasta.

Kabar baiknya, Chef Arya mengatakan, menu ravioli aragosta ini bisa dibuat di rumah, meskipun masih sulit mencari bahan bakunya. "Salah satu bahan khusus untuk membuat pasta ini adalah tepung semolina. Tapi ini bisa diganti dengan tepung terigu, hanya saja nanti rasanya berbeda," ucapnya.


Editor : Tuty Ocktaviany