Hidrasi Tubuh dengan Air Minum Berkualitas, Bantu Tingkatkan Imunitas

Vien Dimyati ยท Minggu, 09 Mei 2021 - 05:55:00 WIB
Hidrasi Tubuh dengan Air Minum Berkualitas, Bantu Tingkatkan Imunitas
Hidrasi tubuh untuk perkuat imunitas (Foto: Elite world hotels)

Sementara itu, Vera Galuh Sugijanto, VP General Secretary Danone Indonesia mengatakan, sejak pandemi Covid-19 terjadi pada tahun lalu di Indonesia, pihaknya berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam menjalankan berbagai upaya pemulihan serta membantu meningkatkan kesehatan masyarakat, salah satunya melalui program vaksinasi bertahap.

"Aqua berkontribusi pada kegiatan tersebut untuk memastikan pelaksanaannya dapat berjalan lancar dan sukses sesuai target. Karena kami memahami pentingnya menjaga kebugaran dan kecukupan hidrasi tubuh saat pandemi terutama saat proses vaksinasi dengan menyediakan air minum yang sehat serta berkualitas bagi para peserta vaksinasi dan tenaga kesehatan," kata Vera Galuh Sugijanto.

Dia menambahkan, tidak hanya menyediakan air minum kemasan yang berkualitas, Aqua juga menyadari pentingnya pengelolaan botol plastik bekas pakai. Sebagai tanggung-jawab perusahaan, Aqua menyediakan Truk Bijak Berplastik dan beberapa Drop Box selama berjalannya kegiatan vaksinasi.

"Untuk mengurangi sampah botol plastik di lokasi, Aqua juga secara rutin melakukan pengambilan botol plastik bekas untuk kemudian didaur ulang di Recycling Business Unit (RBU) Aqua," kata dia.

Aktivitas ini lanjutnya, bertujuan mempercepat penyelenggaraan program vaksinasi. Tercatat hingga saat ini, Aqua telah mendukung 39 sentra vaksinasi di enam kota besar di Indonesia dan menjangkau sekitar 355.400 penerima manfaat, membagikan 616.680 botol Aqua, serta 36.588 botol Mizone di pusat vaksinasi Covid-19.

Aqua juga turut melakukan kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk Kementerian Kesehatan, pemerintah pusat dan daerah, rumah sakit dan otoritas kesehatan, organisasi kemasyarakatan, serta sektor swasta dengan menginisiasi pembangunan Pos Pelayanan Vaksinasi Covid-19 dengan metode Drive Thru.

“Berbagai inisiatif tersebut merupakan cara  untuk terus menunjang kehidupan masyarakat Indonesia yang lebih sehat. Kami berharap upaya ini dapat menjadi langkah positif yang menginspirasi banyak orang serta memberikan kontribusi nyata pada upaya pemerintah untuk mengakhiri pandemi di Tanah Air,” tutur Vera.

Editor : Vien Dimyati

Bagikan Artikel: