Ide Membuat Menu BBQ untuk Sajian Malam Tahun Baru

Vien Dimyati ยท Senin, 30 Desember 2019 - 11:56 WIB
Ide Membuat Menu BBQ untuk Sajian Malam Tahun Baru

Menu BBQ untuk sajian malam tahun baru (Foto :Thespruceeats)

JAKARTA, iNews.id - Menghabiskan malam pergantian tahun bersama keluarga menjadi momen paling ditunggu. Apalagi jika kumpul bersama keluarga sambil mengadakan pesta barbeku.

Anda mungkin ingin memasak sesuatu yang spesial, seperti daging iga panggang, kalkun, seafood, dan lainnya.

Lantas, apa saja menu barbeku yang dapat dipilih menemani malam Tahun Baru Anda? Berikut ulasannya seperti dikutip melalui Thespruceeats, Senin (30/12/2019).

Iga Bakar

Iga bakar menjadi paling digemari di mana saja. Rahasia mendapatkan iga bakar yang lezat adalah menjaga suhu yang rendah selama memasak. Pastikan untuk memanggang secara tidak langsung atau terkena api. Anda juga harus menggunakan wajan yang dapat menampung tetesan air dan bumbu.

Chinese-Style Ribs

Untuk mendapatkan rasa yang lezat saat memanggang Chinese-Style Ribs ini adalah menggunakan hoisin dan bubuk rempah-rempah, ditambah dengan kecap asin dan madu.

Lobster

Lobster panggang ini sangat cocok untuk segala acara. Jika Anda tidak memiliki banyak pengalaman memanggang kerang, maka lobster cocok untuk Anda. Memanggang lobster juga sangat cepat dan mudah.

Kebab Daging Sapi

Resep kebab ini bekerja dengan baik jika semua bahan dimasak dengan sempurna pada saat yang bersamaan. Bumbunya tidak hanya menambah rasa lezat tetapi juga menjaga agar potongan sirloin tidak mengering.

Sayap Ayam Manis-Pedas

Sayap ayam ini adalah salah satu makanan pembuka paling populer. Rasa manisnya berasal dari madu dan pedasnya berasal dari saus barbeku.


Editor : Vien Dimyati