Intip Jajanan Khas Jepang yang Mudah Dibuat di Rumah, Ada Takoyaki

Siska Permata Sari ยท Jumat, 04 Januari 2019 - 20:51 WIB
Intip Jajanan Khas Jepang yang Mudah Dibuat di Rumah, Ada Takoyaki

Takoyaki khas Jepang. (Foto: Tokyotreat.com)

JAKARTA, iNews.id - Bagi Anda yang menyukai masakan Jepang, pasti tidak asing dengan jajanan-jajanan ala Jepang yang tak kalah menggiurkan. Misalnya takoyaki dan okonomiyaki yang telah populer lebih dulu di Indonesia.

Selain takoyaki, apa saja street food Jepang yang enak dan cocok dengan lidah Indonesia? Selain itu, jajanan-jajanan ini juga dapat dimasak sendiri di rumah.

Apa saja ya? Mari simak daftarnya seperti dirangkum iNews.id dari Live Japan, Jumat (4/1/2019).

Takoyaki

Siapa yang tidak tahu takoyaki? Jajanan ini telah banyak dijual di Indonesia. Bola-bola emas yang terbuat dari adonan yang diisi dengan daging ayam, gurita, dan ditambah dengan tenkasu, acara jahe, serta daun bawang. Jajanan dari Osaka ini, lebih lezat jika ditambah mayones Jepang, saus cokelat gurih mirip dengan Worcestershire, aonori (rumput laut kering) dan katsuobushi (serpihan ikan bonito kering).

Yakisoba

Selain takoyaki, yakisoba sangat terkenal di Jepang, seperti takoyaki, yakisoba juga mudah dibuat. Mirip seperti mie goreng, yakisoba dibuat dengan mie gandum, potongan daging, kubis, dan bawang yang digoreng di atas wajan, lalu diisi dengan benishoga, katsuobushi, aonori, perasan saus Worcestershire, mayones Jepang, dan telur goreng.

Imagawayaki

Imagawayaki adalah suguhan makanan jalanan yang terbuat dari adonan telur, tepung, gula, dan air yang 'dipanggang' dalam cetakan berbentuk cakram. Anda bisa mengisi camilan ini dengan cokelat atau puding. Selanjutnya, sajian dari Kansai ini, siap dinikmati.

Ikayaki

Ikayaki adalah makanan cepat saji populer di Jepang. Di sebagian besar Jepang, istilah ini mengacu pada cumi panggang. Sesuai namanya, Anda membutuhkan bahan-bahan seperti cumi segar, shoyu (kecap kedelai), dan irisan lemon untuk menambah cita rasa ikayaki.

Nah, kalian mau coba yang mana?


Editor : Tuty Ocktaviany