Jamur Shitake Enak Dijadikan Steak Meatless, Teksturnya Mirip Daging

Rizky Pradita Ananda ยท Senin, 20 September 2021 - 18:10:00 WIB
Jamur Shitake Enak Dijadikan Steak Meatless, Teksturnya Mirip Daging
Jamur Shitake enak dijadikan steak (Foto: Instagram@greenrebelfoods)

JAKARTA, iNews.id - Siapa yang tidak kenal dengan steak. Hidangan yang terbuat dari bahan utama daging sapi ini memiliki rasa yang lezat. 

Mendengar kata hidangan steak, yang terbayang di sebagian besar orang adalah steak dari daging hewani. Baik itu sapi atau bisa juga lamb, alias domba.

Tapi tahukah Anda, sajian selezat steak bisa juga dibuat dari bahan dasar berbasis nabati seperti jamur? Dengan demikian, hidangan ini menjadi menu steak meatless, steak tanpa protein atau daging hewani.

Max Mandias, chef plant based food tersertifikasi sekaligus salah satu pendiri food tech start up Green Rebel mengatakan, dia membuat hidangan steak meatless dengan mengandalkan bahan baku utama yakni jamur shitake. Sebab, jamur jenis ini dinilai punya level kekencangan serat yang sempurna dibandingkan dengan jamur jenis lain.

“Serat daging itu ada target kekencangan tertentu, jamur shitake ini seratnya yang paling kencang dibanding jamur lain. Paling mendekati (serat daging),” tutur Max, melalui Instagram Live-nya.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: