Kue Talam Sagu Mutiara, Dessert Gurih untuk Berbuka Puasa

Vien Dimyati ยท Rabu, 15 Mei 2019 - 15:33 WIB
Kue Talam Sagu Mutiara, Dessert Gurih untuk Berbuka Puasa

Kue talam sagu mutiara. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Berbuka puasa dengan menyantap kolak pisang mungkin sudah biasa. Jika Anda ingin mendapatkan menu berbeda saat berbuka puasa, cobalah berkreasi membuat kue talam sagu mutiara.

Mirip dengan bubur sumsum. Hanya saja, kue ini memiliki campuran sagu mutiara yang berwarna merah. Bentuknya menarik dan dapat membuat siapa saja ketagihan.

Untuk membuat kue talam sagu mutiara sangat mudah, Anda dapat berkreasi di rumah. Ingin tahu resep dan cara membuatnya? Berikut ulasannya seperti dikutip melalui Instagram @Cakedankue, Rabu (15/5/2019).

Bahan:
75 gr tepung hunkwee
100 gr gula pasir
600 ml santan sedang
Sejumput garam
Sedikit vanilli bubuk (1/4 sdt)
1 lembar daun pandan ikat simpulkan
150 gr sagu mutiara (berat sesudah matang)
Daun pandan untuk wadah (bisa diganti daun pisang)

Cara Membuat:

1. Campur tepung hunkwee, gula pasir, garam, vanilli. Tuang santan sedikit demi sedikit sambil diaduk rata menggunakan whisk.

2. Nyalakan api sedang, masak adonan tepung dan santan tambahkan daun pandan sambil diaduk hingga licin kental dan meletup letup. Matikan api, masukkan sagu mutiaranya. Aduk rata.

3. Siapkan wadah, tuang di masing-masing. Biarkan hingga dingin. Jika tidak ada daun bisa diganti cetakan agar-agar kecil. Dioles minyak sedikit agar mudah dikeluarkan.

4. Selamat mencoba.


Editor : Tuty Ocktaviany