Mau Sehat? Jangan Konsumsi Makanan Ini di Malam Hari

Siska Permata Sari ยท Rabu, 16 September 2020 - 19:43 WIB
Mau Sehat? Jangan Konsumsi Makanan Ini di Malam Hari

Jangan konsumsi makanan ini saat malam hari (Foto: Insider)

JAKARTA, iNews.id - Di masa pandemi Covid-19 ini adalah waktu yang tepat untuk mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat lagi. Tak sekadar mengikuti tren olahraga bersepeda, gaya hidup sehat yang paling mudah dilakukan adalah menerapkan pola makan sehat

Mulai dari makan teratur hingga mengonsumsi makanan-makanan sehat sejak sarapan hingga makan malam. Jika Anda mau memulainya sekarang, ada beberapa makanan yang sebaiknya dihindari untuk dikonsumsi di malam hari.

Sebab, makanan-makanan tertentu dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti gangguan pencernaan hingga memengaruhi kualitas tidur.

Lalu, makanan apa saja yang perlu dihindari di malam hari? Simak daftarnya seperti dilansir dari Insider, Rabu (16/9/2020).

Kentang goreng hingga nasi

Kentang goreng, nasi, pasta, menjadi pantangan pertama untuk dikonsumsi di malam hari. Pasalnya, makanan-makanan tersebut mengandung karbohidrat yang hanya dimetabolisme sebagai gula. Hal ini, membuat gula darah dan insulin meningkat, serta akan disimpan tubuh sebagai lemak. Sebagai gantinya, konsumsilah sumber protein dan sayuran di malam hari.

Makanan pedas

Sebaikny, hindarilah mengonsumsi makanan-makanan pedas seperti ayam geprek, samyang, dan nasi goreng gila, di malam hari. Sebab, makanan pedas bisa menyebabkan mulas dan gangguan pencernaan jika tidak tercerna dengan baik.

Gorengan

Pantangan berikutnya adalah gorengan. Makanan-makanan berlemak seperti gorengan, kentang goreng, ayam goreng, dan goreng-gorengan lainnya yang mengandung lemak, harus dihindari karena sulit dicerna. Apalagi jika dikonsumsi di malam hari. Lagi pula, Anda harus membatasi makanan-makanan berlemak jika ingin memulai gaya hidup sehat.

Editor : Vien Dimyati