Mencicipi Menu Oriental di Bali Fish Market, Kerapu Kukus & Baby Lobsternya Bikin Ketagihan

Vien Dimyati ยท Rabu, 19 Februari 2020 - 11:54 WIB
Mencicipi Menu Oriental di Bali Fish Market, Kerapu Kukus & Baby Lobsternya Bikin Ketagihan

Mencicipi menu lezat di Bali Fish Market (Foto : iNews.id/Vien)

JAKARTA, iNews.id - Travelling ke Bali tanpa menjelajahi kuliner lezat memang seperti ada yang kurang. Kali ini, jika ingin menyantap hidangan seafood segar, tidak ada salahnya Anda mengunjungi restoran yang satu ini.

Berlokasi di Lippo Mall, Jalan Kartika Plaza, Lingkungan Segara Kuta, Badung, Bali. Restoran yang memiliki nama Bali Fish Market ini memang terkenal di kalangan wisatawan.

Tempatnya strategis dan memiliki konsep live seafood restaurant. Cocok bagi Anda yang ingin menyantap menu-menu oriental bersama keluarga atau grup-grup besar.

Memasuki restoran ini, Anda akan disajikan dengan pemandangan akuarium besar yang berisi seafood hidup seperti udang, lobster, kepiting hingga ikan.

 

Anda bisa memilih langsung seafood di akuarium untuk diolah dan disantap. Bisa juga memilih hidangan melalui buku menu. Berada di restoran ini jangan lewatkan hidangan kerapu kukus dan baby lobster. Dua hidangan ini sangat populer dan memiliki rasa yang lezat dengan bumbu-bumbu oriental.

Anda bisa mencicipi Steam Baby Lobster yang tersaji di piring. Rasanya gurih yang berasal dari bawang putih dan bawang merah. Semakin menarik karena disajikan di atas bihun.

 

Menu lain yang wajib dicoba adalah ikan kerapu kukus yang lembut dan memiliki rasa oriental. Ikan kerapu dimasak dengan cara disteam sour cabbage, mentimun irisan cabai. Kerapu disajikan utuh, sehingga Anda akan puas menyantapnya.

Manager Sales Bali Fish Market Made Suarsada mengatakan, Bali Fish Market merupakan salah satu restoran seafood di Kuta yang menjadi pilihan untuk wisatawan.

"Di sini wisatawan bisa menyantap menu seafood dengan bumbu khas oriental dan juga mengusung konsep Live Seafood Restaurant. Menu utama kami yang banyak dicari wisatawan adalah Steamed Garlic & Vermicelli Lobster," kata Made Suarsada, kepada iNews.id, beberapa waktu lalu.

Menurut Made Suarsada, keunggulan Bali Fish Market dibanding restoran seafood lainnya terletak dari variasi bahan baku yang digunakan. Untuk cara pengolahan juga sangat beragam.

"Tasty dengan tetap mempertahankan rasa asli seafoodnya dan memiliki lokasi prime area di pusat wisata Kuta. Selain itu untuk range harga juga ramah di kantong. Mulai start from 35 ribu untuk seafood. Tergantung harga per 100 gramnya dan jenis seafoodnya," kata dia.

Menurut dia, Bali Fish Market menyajikan hidangan Live Seafood untuk menjaga cita rasa seafood yang fresh. Selain itu juga untuk memperkenalkan kepada public pentingnya mengonsumsi seafood apalagi dalam keadaan fresh.

 

"Menu yang kita sajikan bukan hanya diolah dengan menu oriental saja tetapi ada juga dengan teknik western seperti barbeque serta ada juga yang diolah dengan cita rasa lokal seperti Saus Padang dan lainnya," kata dia.

Untuk mencicipi hidangan ikan kerapu yang lain, Anda juga bisa memilih Grouper Hongkong Style. Ikan kerapu yang digoreng dan diberi toping irisan daun bawang. Anda wajib mencicipi menu yang satu ini, karena kuah kecap asinnya sangat beraroma khas. Dagingnya juga lembut. Ada perpaduan rasa manis dan asin.

Hidangan lainnya yang tidak kalah lezat adalah Fried Chilli Crab. Ini merupakan hidangan kepiting yang digoreng dengan dan dilapisi dengan sambal gurih dan bawang putih. Ada juga Black Pepper Crab yang dimasak dengan lada hitam dan irisan bawang.

Menu selanjutnya, Anda juga harus mencicipi Salted Egg Squid. Cumi renyah yang digoreng garing dicampur dengan kuning telur asin. Rasanya enak, dagingnya lembut, dan harum.

 

Bagi Anda pencinta kerang, wajib mencicipi Steam Oyster. Tiram yang dimasak dengan bawang putih dan bawang merah ini disajikan di atas bihun. Rasanya akan membuat siapa saja ketagihan. Tampilannya menarik karena disajikan bersama cangkang kerang.

Tidak hanya menyajikan hidangan seafood segar. Anda juga bisa memilih menu mi. Ada berbagai macam menu mi di sini, mulai dari Seafood Fried Noodle, Beef Fried Noodle, Chicken Fried Noodle, Vege Fried Noodle, dan berbagai macam hidangan kwetiauw dan nasi goreng.

 

Untuk minuman, Anda bisa memilih berbagai macam minuman segar yang cocok disajikan dengan hidangan seafood. Anda bisa memilih Mocktail, Milk Shake, Juice, Coffee, dan masih banyak lagi.

Bali Fish Market dibuka setiap hari mulai pukul 10.00 WITA hingga 22.00 WITA. Bagaimana, tertarik mencicipi hidangan live seafood segar dengan bumbu oriental?


Editor : Vien Dimyati