Menyantap Cita Rasa Asia di Jakarta Street Food, Cicipi Cumi Bakarnya

Vien Dimyati ยท Jumat, 09 November 2018 - 21:34 WIB
Menyantap Cita Rasa Asia di Jakarta Street Food, Cicipi Cumi Bakarnya

Jakarta Street Food ramai dikunjungi pengunjung. (Foto: iNews.id/Vien Dimyati)

JAKARTA, iNews.id - Menu Oriental khas Asia memiliki banyak penggemar. Menu makanan seperti seafood, mi, omlet, dan penganan ringan sangat cocok untuk lidah orang Indonesia.

Jika tertarik mencicipi menu Asia ala pinggir jalan, tidak ada salahnya Anda mengunjungi Street Food Festival di La Piazza Summarecon Mal Kelapa Gading. Hadir untuk keenam kalinya, Jakarta Street Food Festival kali ini mengangkat tema ‘The Taste of Asia’.

Berada di sini Anda akan dibuat ketagihan dengan makanan pinggir jalan yang beragam. Makanan ini biasa disajikan di kota-kota besar Asia. Tak hanya dapat menikmati makanan khas Asia yang lezat, Anda juga akan terbawa suasana dengan dekorasi khas Asia seperti China, Thailand, Jepang, serta Indonesia.

Salah satu both yang menarik perhatian pengunjung adalah menu cumi panggang yang dipotong-potong dan dibakar. Rasanya lezat karena diolah menggunakan bumbu spesial.

Tommy L selaku Center Director Summarecon Mal Kelapa Gading mengatakan, Asia memiliki beragam jajanan unik yang menjadi destinasi wisata kuliner wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Oleh karenanya keunikan tersebut kami angkat menjadi tema besar event kuliner Jakarta Street Food Festival kali ini untuk memberikan pengalaman kuliner yang menarik dan menyenangkan bagi semua pengunjung," kata Tommy di Jakarta, Jumat (9/11/2018).

Ada 50 booth, tujuh gerobak, dan dua food truck ikut meramaikan event kuliner Jakarta Street Food Festival. Adapun ragam menu andalan yang wajib dicoba di antaranya Tandur Tango, Warung Exito, Leker Baper, Japadog, Squidmore, Mr. Jhon Singapore, Kun Kun Bowl, Raja Rawon, Alpukat kocok by what the Voc, Kazuhiro, Omlet Bread India, Potetah, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya kuliner, Jakarta Street Food Festival di tahun ini juga menghadirkan acara menarik yang bisa diikuti oleh para pengunjung, seperti Talkshow Asian Food, serta kompetisi Augmented Reality: Hado High Score Competition sepanjang event JSFF berlangsung.

Selain itu, puncak acara Jakarta Street Food Festival 2018 ini akan menghadirkan penyanyi wanita yang baru saja meluncurkan single terbarunya, yaitu Yura Yunita pada 17 November 2018. Selanjutnya pada 20 November 2018, turut hadir Ajeng Astiani yang ikut meramaikan dan menghibur para pengunjung dalam event kuliner Jakarta Street Food Festival 2018. Live Music pun akan hadir menemani para pengunjung di akhir pekan setiap Jumat-Minggu.


Editor : Tuty Ocktaviany