Rayakan Imlek, Gading Lunar Festival Sajikan Menu Legendaris Khas China

Vien Dimyati ยท Sabtu, 25 Januari 2020 - 15:17 WIB
Rayakan Imlek, Gading Lunar Festival Sajikan Menu Legendaris Khas China

Gading Lunar Festival (Foto : Ist)

JAKARTA, iNews.id - Tahun Baru Imlek merupakan perayaan terpenting bagi masyarakat Tionghoa. Biasanya, perayaan tahun baru Imlek dimulai pada hari pertama, bulan pertama di penanggalan Tionghoa. Kemudian berakhir dengan Cap Go Meh.

Ada banyak keseruan dalam merayakan Tahun Baru China ini. Salah satunya menyantap menu-menu pembawa keberuntungan.

Menyambut tahun tikus logam pada Chinese New Year tahun ini, untuk pertama kalinya Klub Kelapa Gading menggelar event Gala Dinner bertema Gading Lunar Festival Oriental Blossom. Event ini dimulai pada 24 Januari 2020 pukul 18.00.

Berlokasi di Grand Ballroom Klub Kelapa Gading, beragam acara khas Imlek dihadirkan untuk menghibur pengunjung. Salah satunya tarian Barongsai, Chinese Dance, Gu Zheng, Liong Dance, dan lainnya.

Acara dibuka dengan prosesi pemberian tanda tinta merah pada dahi barongsai. Barongsai akan memberikan penghormatan kepada tuan rumah.

Selanjutnya, jamuan makan malam dimulai dengan food parade dan hidangan spesial khas Imlek.

General Manager Group Clubs (Klub Kelapa Gading & The Springs Club), Helmy Purboyakt mengatakan, Klub Kelapa Gading sudah seperti rumah kedua bagi para membernya. Klub Kelapa Gading ingin memberikan momen istimewa bersama keluarga dan makan malam yang tak terlupakan dalam malam pergantian tahun baru di event Gading Lunar Festival.

"Ada sembilan menu spesial khas Imlek dihidangkan dalam makan malam spesial ini, mulai dari appetizer hingga dessert dengan menu Prosperous Salmon Yee Sang sebagai menu pembuka," kata Helmy, di Jakarta, Jumat (25/1/2020).

Menurut Helmy, Yee Sang adalah menu wajib khas Imlek yang berasal dari Tiochiu berupa salad ikan segar ditambah irisan halus sayuran seperti wortel dan lobak.

"Makanan ini hanya dihidangkan pada saat malam Imlek saja (sekali dalam setahun) dan dipercaya sebagai simbol kelimpahan dan kemakmuran bagi orang yang memakannya," katanya.

Dalam gala dinner yang diselenggarakan Klub Gading, customer dapat memilih satu di antara dua paket yang tersedia yakni, paket Fortune dengan menu Prosperous Salmon Yee Sang, Hot & Cold Combination Platter, Fish Lips Soup, Braised Sea Cucumber, Broccoli & Black Mushroom, Steamed Soon Hook Fish Hongkong Style, Beef Black Pepper Sauce, Prawn Singapore Style, Fried Misoa with Shrimp, Mango Puding. Paket Fortune dibanderol dengan harga Rp3.888.000 per meja.

Jika ingin mencicipi menu yang berbeda, juga disediakan paket Prosperity dengan menu Prosperous Salmon Yee Sang, Hot & Cold Combination Platter, Gingseng Chicken Soup, Braised Sea Cucumber, Broccoli & Abalone Mushroom, Steamed Grouper Fish Teo Chew Style, Beef Short Ribs Black Pepper Sauce, King Prawn Superior Sauce, Fried Misoa with Shrimp, White Snow Fungus, Longan, Red Date & Lotus Seed. Paket Prosperity dibanderol dengan harga Rp5.888.000 per meja.

Editor : Vien Dimyati