Resep Simpel Membuat Sandwich Goreng untuk Bekal, Rasanya Gurih Pakai Beef dan Keju

Vien Dimyati ยท Senin, 17 Februari 2020 - 19:03 WIB
Resep Simpel Membuat Sandwich Goreng untuk Bekal, Rasanya Gurih Pakai Beef dan Keju

Sandwich goreng (Foto : Instagram@guniezzt)

JAKARTA, iNews.id - Membuat sandwich goreng tanpa harus ribet bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Anda bisa menyiapkan menu ini untuk bekal kerja atau sekolah si kecil.

Untuk membuat sandwich goreng sangat mudah. Anda hanya perlu menyiapkan bahan-bahan seperti roti tawar, smoked beef, keju, irisan tomat, dan lainnya.

Rasanya gurih dan renyah. Paling enak jika disantap dengan tambahan saus sambal. Ingin tahu resep lengkap dan cara membuatnya? Berikut ulasannya seperti dikutip melalui Instagram @guniezzt, Senin (17/2/2020).

Bahan :

6 lembar roti tawar kupas
3 butir telur, masak mata sapi
3 slice smoked beef
3 slice keju
3 butir telur, kocok lepas untuk pelapis
1 buah tomat, iris bulat
1 buah timun, iris serong
1 buah bawang bombai, iris bulat
Secukupnya selada
Secukupnya mayonaise
Secukupnya saus sambal
Secukupnya tusuk gigi

Langkah Membuat :

1. Celupkan roti tawar ke kocokan telur, lalu balur dengan breadcrumbs. Lakukan ke 6 lembar roti. Lalu goreng roti hingga kuning kecoklatan, tiriskan.
2. Ambil 1 lembar roti yang sudah digoreng. Susun di atasnya selembar daun selada, beri mayonaise di atas daun selada. Lalu timpa dengan telur, smoked beef, keju, irisan timun dan irisan bawang bombai. Lalu beri saos sambal di atas bawang bombai. Selanjutnya tutup dengan selembar roti goreng lagi.
3. Ulangi langkah 2 untuk 4 lembar roti lain.
4. Setelah semua selesai, belah diagonal setiap sandwich yang telah disusun lalu tancapkan tusuk gigi di atasnya agar lapisan sandwich tidak berserakan. Sajikan.


Editor : Vien Dimyati