Sajian Berbuka Puasa dengan Dessert Kekinian, Ombre Taro Silky Puding

Vien Dimyati ยท Selasa, 04 Juni 2019 - 10:00 WIB
Sajian Berbuka Puasa dengan Dessert Kekinian, Ombre Taro Silky Puding

Lezatnya ombre taro (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Dalam hitungan hari, Ramadan akan segera berakhir. Bukan berarti Anda tidak bersemangat menjalani ibadah puasa. Untuk menambah semangat dalam berpuasa, cobalah mencicipi puding kekinian yang bernama Ombre Taro Silky.

Puding ini terlihat menarik dengan warnanya yang ungu. Untuk rasa jangan diragukan lagi. Perpaduan puding, susu, dan bubuk taro terasa lezat. Cocok disajikan untuk berbuka puasa.

Ingin tahu resep lengkap dan cara membuatnya? Berikut ulasannya seperti dikutip melalui Instagram @cakedankue, Selasa (4/6/2019).

Bahan :

2000 cc susu cair full cream

2 sdt bubuk nutrijel plain

2 sdt bubuk agar-agar plain

300 - 400 gram gula pasir (sesuai selera)

4 sdm bubuk krimer (optional, agar lebih gurih)

Bubuk taro secukupnya

Cara Membuat :

1. Campur bubuk nutrijel dan bubuk agar-agar dengan gula pasir. Sisihkan.

2. Masukkan semua bahan puding ke dalam panci, rebus dalam api sedang sambil diaduk terus agar susu tidak pecah. Matikan api segera begitu mendidih.

4. Saring larutan puding, tambahkan bubuk taro secukupnya hingga didapat warna ungu pucat.

5. Ambil sekitar 400 cc larutan puding, tuang ke masing-masing gelas untuk menjadi lapisan ombre yang pertama. Masukkan sisa larutan puding ke dalam magic com posisi warming agar tidak membeku.

6. Apabila lapisan ombre pertama sudah membeku, buka magic com. Tambahkan bubuk taro dan aduk rata hingga didapat warna unggu yang lebih kuat dibandingkan lapisan ombre pertama.

7. Ambil sekitar 400cc larutan puding, lalu tuang ke masing-masing gelas di atas lapisan pertama.

8. Ulangi langkah 6 dan 7 hingga larutan puding habis dan didapatkan 5 lapisan ombre di masing-masing gelas. Puding ini untuk tujuh porsi. Selamat mencoba.


Editor : Vien Dimyati