Serunya Mencicipi Kuliner Jepang Khas Osaka di Shabu Jin

Vien Dimyati ยท Jumat, 30 November 2018 - 16:05 WIB
Serunya Mencicipi Kuliner Jepang Khas Osaka di Shabu Jin

Mencicipi yakiniku dan shabu di Shabu Jin (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Tren menyantap kuliner Jepang saat ini sedang digemari pencinta kuliner. Tidak sedikit resto yang menghadirkan menu-menu buffet yakiniku dan shabu dengan berbagai pilihan menu. Lidah orang Indonesia kini sudah terbiasa dengan menu lezat ini.

Jika Anda tertarik menyantap masakan Jepang terutama yang memiliki autentik khas Osaka, Shabu Jin menjadi jawabannya. Di restoran Shabu Jin, Anda akan memasak sendiri menu yang akan dimakan.

Daging sapi dengan berbagai jenis termasuk wagyu, dimasak di atas kompor yang sudah disajikan di meja. Ada pilihan masakan yaitu yakiniku (digrill) dan shabu (direbus).

Bagaikan seorang koki, Anda dapat berkreasi memasak menu yang diinginkan. Ada banyak pilihan daging sapi, bumbu, saus, seafood, hingga sayuran. Anda dapat memilih sendiri sepuasnya, lalu dimasak sendiri.

Founder Shabu Jin Jakarta, Adrian Widharjo mengatakan, Shabu Jin merupakan masakan Jepang yang memiliki rasa autentik khas Osaka. Resto ini pertama kali masuk ke Indonesia dengan membawa berbagai kuliner jenis menu termasuk jajanan khas Osaka.

"Di Osaka sendiri kami sudah memiliki 10 outlet. Hanya saja di sana hanya menyediakan shabu. Untuk hidangan Yakiniku dihadirkan di Indonesia karena menyesuaikan dengan lidah orang Indonesia," kata Adrian di Restoran Shabu Jin Lippo Mall Puri, Jakarta Kamis 30 November 2018.

Untuk urusan rasa, Anda harus datang untuk mencicipinya. Daging sapinya empuk dan diimpor dari Amerika Serikat dan Australia. Berada di sini, pengunjung akan terbawa dengan suasana Osaka. Karena Anda juga dapat mencicipi jajanan pasar khas Osaka seperti yakiudon, yakisoba, ikayaki, okonomiyaki, dan takkoyaki.

"Takkoyaki khas Osaka berbeda dengan takkoyaki yang banyak dijual di resto-resto lain. Khas Osaka memiliki rasa cruncy di luar dan fluffy di dalam. Untuk okonomiyakinya pun juga berbeda. Kami menambahkan mi soba di dalam balutan telur," kata Adrian.

Menurutnya, karena lidah orang Indonesia suka asin dan pedas, Shabu Jin juga menyesuaikan dengan kesukaan masyarakat. Sama dengan resto Jepang lain, Shabu Jin juga menyediakan tiga saus pilihan untuk yakiniku dan shabu. Hanya saja, untuk kuah shabu, resto ini menyediakan empat rasa, yaitu kolagen, konbu chicken (kaldu ayam), miso dan sukiyaki.

Untuk harga, Shabu Jin menyediakan berbagai pilihan yaitu Rp180.000 untuk menu buffet reguler, Rp300.000 untuk menu buffet premium, dan Rp450.000 untuk menu wagyu buffet.

 


Editor : Vien Dimyati