Tuangkan Desain di Peralatan Makan, Ini Tantangan Sebastian Gunawan

Siska Permata Sari ยท Jumat, 09 November 2018 - 20:49 WIB
Tuangkan Desain di Peralatan Makan, Ini Tantangan Sebastian Gunawan

Karya desainer Sebastian Gunawan. (Foto: Tim Muara Bagja)

JAKARTA, iNews.id - Desain, estetika, dan keindahan seni tak hanya dituangkan di atas kain, serta disulap menjadi gaun-gaun cantik nan mewah. Tetapi juga dituangkan melalui ragam media, salah satunya peralatan makan yang mewah dan memiliki kelasnya sendiri.

Itu yang dilakukan oleh perancang busana ternama Indonesia Sebastian Gunawan yang terkenal dengan gaun-gaun couture. Untuk kedua kalinya, Sebastian menuangkan karya seninya ke atas peralatan makan mewah.


Berbeda dengan merancang sebuah gaun, desainer yang baru saja meluncurkan koleksi Cromia mengungkapkan hal menarik saat mendesain peralatan makan.

"Hal yang paling menarik dalam menggarap desain ini adalah memasukkan unsur ciri khas Sebastian Gunawan tanpa menghilangkan makna, yang mana bentuk memperhitungkan fungsi," kata Sebastian, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima iNews.id, Jumat (9/11/2018).

Dia menjelaskan, koleksi desain peralatan makan 'Arcadia' oleh Zen Porcelain Tableware ini terinspirasi dari keindahan alam yang murni dan kehalusan harmoni yang hakiki. "Arcadia sendiri mengutip bahasa Yunani yang memiliki makna keindahan yang satu nada dengan karya cipta koleksi," kata dia.

Kemurnian itu diwakili oleh warna putih yang diberi sentuhan biru sebagai lambang kedamaian dan kehangatan yang diwakili oleh warna kuning hangat. Kolaborasi warna ini memberikan keselarasan indah yang merepresentasikan tema 'Arcadia'.

Koleksi ini sendiri terdiri dari 14 jenis tableware, di antaranya cangkir, alas cangkir, mangkuk saji, mangkuk makan, poci, piring saji, piring oval, piring makan, piring salad, piring roti dan mentega, piring sup, hingga piring-piring cake ukuran sedang dan besar.


Editor : Tuty Ocktaviany