Unicorn Ogura Cake, Bolunya Lembut dan Bikin Ketagihan

Vien Dimyati ยท Sabtu, 16 Maret 2019 - 19:26 WIB
Unicorn Ogura Cake, Bolunya Lembut dan Bikin Ketagihan

Unicorn Ogura Cake (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Bolu unicorn yang satu ini sedang hits di kalangan pencinta kuliner. Bolunya memiliki tekstur lembut dengan rasa yang lezat. Warnanya yang mirip pelangi ini terlihat cantik, siapa saja yang menyantapnya pasti ketagihan.

Bolu ini bernama Unicorn Ogura Cake. Tidak harus mencari jauh-jauh ke toko roti. Di rumah, Anda bisa membuatnya sendiri. Bahan-bahan yang dibutuhkan mudah di dapat. Ingin tahu resep dan cara membuatnya? Berikut ulasannya seperti dikutip melalui Instagram @cakedankue, dikutip Sabtu (16/3/2019).

Bahan 1:

5 butir kuning telur
1 butir telur utuh
40 gr minyak
85 gr santan instan kental
95 gr tepung kunci biru
½ - 1 sdt vanilla ekstrak/ essense

Bahan 2:

5 butir putih telur
¼ sdt garam
85 gr gula halus (atau gula pasir diblender)

Bahan tambahan: secukupnya pewarna pink, ungu, kuning, biru

Cara Membuat:

1. Olesi loyang kotak 20x20 cm dengan margarin, lalu alasi dengan kertas roti anti lengket.
2. Aduk semua bahan 1 sampai rata dan licin. Sisihkan.
3. Mixer putih telur dan garam sampai berbusa. Masukkan gula pasir halus secara bertahap. Mixer sampai tahap soft peak saja.
4. Masukkan kocokan putih telur ke dalam campuran bahan 1 secara bertahap sambil diaduk balik dengan spatula. Aduk balik perlahan-lahan hingga bahan tercampur rata.
5. Panaskan oven dan rebus air secukupnya.
6. Bagi adonan menjadi 4 bagian sama rata. Masing-masing tambahkan pewarna pink, kuning, ungu, dan biru. Aduk rata adonan dan pewarna secara perlahan-lahan.
7. Tuang adonan sedikit-sedikit dengan sendok ke dalam loyang dengan warna yang berselang-seling sehingga membentuk motif unicorn. Lakukan sampai semua adonan habis.
8. Panggang adonan ogura cake hingga matang dengan teknik Au Bain Marie. Note: au bain marie yaitu dengan meletakkan loyang utama di atas loyang yang lebih besar. Loyang yang lebih besar diisi air panas yang sudah dididihkan tadi setinggi 1, 5 cm saja.
9. Keluarkan ogura unicorn dari oven. Dinginkan di coolingrack, potong-potong bila sudah dingin.


Editor : Vien Dimyati