Wabah Virus Corona Menyebar, Ini Pilihan Lauk yang Awet Disimpan Lama di Rumah

Vien Dimyati ยท Rabu, 25 Maret 2020 - 18:16 WIB
Wabah Virus Corona Menyebar, Ini Pilihan Lauk yang Awet Disimpan Lama di Rumah

Menyiapkan lauk lezat selama di rumah saat ada wabah corona (Foto : Instagram@wintarigan)

JAKARTA, iNews.id - Wabah Virus Corona sudah menyebar ke seluruh provinsi di Indonesia. Ada baiknya Anda hanya beraktivitas di rumah.

Ketika beraktivitas di rumah, jangan lewatkan untuk membuat lauk makanan yang awet disimpan di rumah. Anda bisa membuat beberapa lauk dari bahan-bahan sederhana dan mudah didapat.

Meski bisa bertahan lama di rumah, Anda juga jangan melewatkan kandungan vitaminnya. Ingin tahu apa saja saja deretan lauk lezat yang awet disimpan di rumah? Berikut ulasan rangkumannya, Rabu (25/3/2020).

Rendang

Makanan khas Minang ini sangat populer di kalangan masyarakat. Daging sapi yang dimasak dengan berbagai macam bumbu dan rempah ini memiliki rasa lezat. Masakan ini dihasilkan dari proses memasak yang dipanaskan berulang-ulang menggunakan santan sampai kuahnya kering. Rendang bisa disimpan lama di frezer. Anda bisa membungkusnya ke dalam plastik kiloan dan dibagi-bagi. Panaskan satu plastik jika ingin menyantap rendang.

Abon

Abon merupakan olahan daging yang disuwir kemudian diberi bumbu. Tidak selalu daging sapi. Anda juga bisa membuat abon dalam berbagai varian rasa, mulai dari daging ayam atau ikan. Anda bisa menyimpan abon di dalam toples yang tertutup rapat. Paling enak disantap dengan nasi putih panas.

Kering Kentang

Makanan yang satu ini juga bisa disimpan lama. Anda bisa membuat kering kentang. Ini merupakan olahan kentang yang digoreng kering dan diberi bumbu pedas manis. Kentang dipotong tipis-tipis terlebih dahulu, kemudian campurkan dengan bumbu yang ditumis dengan sedikit minyak. Tiriskan hingga kering, lalu simpan di wadah yang tertutup rapat.


Editor : Vien Dimyati