Yuk, Penuhi Dapur di Rumah dengan Koleksi Foodware Halal

Vien Dimyati ยท Jumat, 30 November 2018 - 16:35 WIB
Yuk, Penuhi Dapur di Rumah dengan Koleksi Foodware Halal

Penuhi dapur dengan peralatan rumah tangga halal (Foto : iNews.id/Vien)

JAKARTA, iNews.id - Peralatan rumah tangga bersertifikat halal saat ini sudah menjadi gaya hidup. Apalagi sebagian besar penduduk Indonesia adalah muslim. Tidak heran jika masyarakat mulai mencari peralatan rumah tangga dan foodware yang bersertifikat halal.

Wakil Ketua Indonesia Halal Lifestyle Center, Jetti R Hadi mengatakan, halal sudah menjadi gaya hidup semua umat muslim dan ini sesuai yang terkandung dalam Alquran. Food, peralatan rumah tangga, kosmetik, kesehatan, dan lainnya sudah harus memenuhi unsur halal. Karena ini yang akan dicari masyarakat.

"Untuk peralatan rumah tangga apalagi yang dipakai untuk sehari-hari di dapur, ini sudah harus yang bersertifikat halal. Kita harus teliti, agar alat-alat ini tidak gunakan bahan haram. Pewarnanya alami dan tidak berbahaya. Tidak merusak dan merugikan," kata Jetty, kepada iNews.id, belum lama ini di Jakarta.

Salah satu peralatan rumah tangga yang sudah memenuhi sertifikat halal adalah produk yang dikeluarkan Medina. Merek foodware plastik ini memiliki sertifikat halal dari MUI. Bahkan, foodware ini kembali menghadirkan 13 variasi produk pelengkap kebutuhan rumah tangga keluarga Indonesia.

Menurut laporan Global Islamic Economic 2017/2018, Indonesia berada di peringkat ke-11 dalam Top 15 Countries Global Economic Indicator Score. Sebagai negara dengan mayoritas penduduk Muslim, Indonesia menjadi salah satu negara di dunia yang memiliki potensi besar dalam perkembangan ekonomi dan gaya hidup halal. Apalagi, saat ini gaya hidup halal sudah menjadi fenomena global di berbagai negara yang tidak terbatas oleh agama.

"Gaya hidup halal saat ini menjadi fenomena global yang bukan hanya karena tuntutan agama, namun juga faktor lain seperti kesehatan dan keamanan. Medina terus berinovasi dengan selalu mengedepankan unsur halal sebagai bagian utama dari setiap produk untuk mendukung berkembangnya gaya hidup halal di Indonesia," ujar Hanny Fitria selaku Product Strategist Dusdusan.com.


Editor : Vien Dimyati