4 Wisata ala Anak Kekinian di Yogyakarta, Bukit Pengilon Paling Hits

Vien Dimyati · Kamis, 26 April 2018 - 18:54 WIB

Wisata hits di Yogyakarta (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Siapa yang tidak kenal dengan kota gudeg, Yogyakarta. Ada banyak destinasi menarik yang bisa dieksplor traveler di sini. Selain memiliki candi dan pantai yang eksotis, Yogyakarta juga memiliki tempat wisata yang lagi hits dikunjungi anak kekinian.

Sebut saja Bukit Pengilon yang terletak di Gunung Kidul Yogyakarta. Bukit Pengilon memiliki pesona keindahan yang menarik untuk dikunjungi ketika berada di Yogyakarta.

Bukit Pengilon merupakan perbukitan luas yang ditumbuhi rumput hijau nan indah. Ketika berada di sini, Anda akan melihat keindahan lautan luas. Tak hanya Bukit Pengilon, beberapa tempat wisata yang sedang hits di kalangan anak kekinian adalah Hutan Pinus dan Geoforest Watu Payung.

Ingin tahu seperti apa tempat wisata Yogyakarta, yang sedang hits di kalangan anak kekinian? Berikut ulasan iNews.id, Kamis (26/4/2018).

Bukit Pengilon

Bukit Pengilon memiliki pesona keindahan yang menarik untuk dikunjungi ketika berada di Yogyakarta. Nama Bukit Pengilon ini diambil karena ada batu yang menyerupai Pengilon atau dalam bahasa Indonesia adalah cermin. Pantai Bukit Pengilon memiliki hamparan pasir putih yang luas. Bukitnya indah karena berlapiskan rumput hijau. Sedangkan di sisi sebelah selatannya adalah laut luas.Pemandangan menarik lain dari bukit Pengilon ialah suasana kaki gunung api purba Batur. Anda akan merasakan angin yang sangat kencang. Tempat ini juga cocok untuk berkemah.

Geoforest Watu Payung

GeoForest Turunan Watu Payung adalah hutan konservasi di ujung barat kawasan Geopark Gunung Sewu. Tempat ini memiliki keragaman hayati yang cukup banyak. Dari tempat ini panorama pegunungan gamping yang terbelah sungai Oyo terlihat indah. Selain cocok untuk tempat selfie, objek wisata Watu Payung menawarkan beragam pengalaman, khususnya yang suka trekking. Meski jalan setapaknya cukup terjal, namun dapat ditelusuri. Anda bisa menikmati beberapa spot menarik seperti goa jodoh, air terjun, maupun sungai Oya sendiri sebagai view utama.

Pintoe Langit Dahromo

Pintu Langit Dahromo, yang terletak di Bukit Dahromo, Desa Muntuk, Dlingo, Bantul. Tak jauh dari spot-spot keren di Mangunan. Spot foto yang banyak dicari traveler adalah spot foto berbentuk pintu dengan pemandangan yang menakjubkan. Melihat pintu tersebut, seakan Anda diajak untuk memasuki pintu yang akan tembus ke langit. Bahkan ada spot menarik lainnya, yaitu berfoto seperti bermain piano di atas ketinggian sambil melihat perbukitan.

Hutan Pinus Mangunan

Kawasan Hutan Pinus Mangunan merupakan dataran tinggi. Dari beberapa spot, Anda bisa melihat pemandangan Kota Yogyakarta dari ketinggian. Bahkan beberapa spot juga memungkinkan kita untuk menikmati pemandangan Geopark Gunung Sewu yang hijau membentang. Di sini, Anda bisa menjelajahi spot wisata di Puncak Becici, Bukit Panguk, Tebing Watu Mabur dan lainnya.

 


Editor : Vien Dimyati

KOMENTAR