Berwarna Biru, Indahnya Gua Marmer Cile Terlangka di Dunia

Vien Dimyati ยท Jumat, 11 Mei 2018 - 06:05 WIB
Berwarna Biru, Indahnya Gua Marmer Cile Terlangka di Dunia

Indahnya gua marmer Cile terlangka di dunia. (Foto: Thisisinsider)

JAKARTA, iNews.id - Bagi traveler yang suka berwisata ke tempat-tempat unik, Gua Cuevas de Marmol, Cile bisa menjadi pilihan seru. Cuevas de Marmol bukan gua sembarangan. 

Gua yang sudah ada sejak enam ribu tahun lalu ini cantik karena dindingnya terbentuk seperti marmer berwarna biru. Gua ini terletak persis di pinggiran danau Gerea Carerra yang mencakup perbatasan antara Cile dan Argentina. Tak hanya terkenal ajaib, gua ini menjadi salah satu gua paling indah yang ada di dunia.

Tak hanya Cile yang memiliki destinasi terindah di dunia. Beberapa negara lainnya juga memiliki keajaiban alam yang memesona.

Ingin tahu apa saja? Berikut ulasan iNews.id, seperti dikutip melalui Insider, Jumat (11/5/2018).

Taman Nasional Sequoia, California, AS

Pohon redwood yang terkenal di California Utara dapat ditemukan di Taman Nasional Sequoia. Taman ini adalah rumah bagi sekitar 8.000 Sequoias yang merupakan pohon terbesar dan terpanjang di Bumi.

Gurun Sahara, Afrika

Gurun panas terbesar di dunia memiliki luas 3,552 juta mil persegi yang melewati 10 negara, yaitu Aljazair, Chad, Mesir, Libya, Mali, Mauritania, Maroko, Niger, Sudan, dan Tunisia.

The Blyde River Canyon, Afrika Selatan


Melakukan pendakian ke Blyde River Canyon, Anda dapat melihat Afrika Selatan dari ketinggian 2.600 kaki di udara. Daerah ini dikenal karena memiliki formasi bebatuan yang penuh warna dan tanaman hijau yang subur.

Gua Marmer, Cile

Gua-gua ini terbentuk sejak ribuan tahun karena erosi. Karena itu, kini dinamakan Marble Cathedral.

The Matterhorn, Swiss

The Matterhorn lebih dari sekadar perjalanan klasik di Disneyland. Gunung yang terletak di Swiss ini dikenal memiliki tampilan "chiseled rock pyramid".

Air Terjun Victoria, Zambia dan Zimbabwe

Air Terjun Victoria berada di perbatasan antara Zambia dan Zimbabwe. Keindahan yang dapat dilihat di sini adalah air yang turun sering menciptakan pelangi di tengah kabut dan hutan hujan sekitarnya.


Editor : Tuty Ocktaviany