Merapi Erupsi, 5 Destinasi Sekitar Yogyakarta yang Bisa Dikunjungi

Vien Dimyati · Jumat, 11 Mei 2018 - 17:42 WIB
Merapi Erupsi, 5 Destinasi Sekitar Yogyakarta yang Bisa Dikunjungi

Jembatan Pantai Timang jadi destinasi menarik bagi wisatawan. (Foto: Pantai Timang)

JAKARTA, iNews.id – Meski Gunung Merapi mengalami erupsi, wisatawan tidak perlu khawatir untuk berwisata. Tak hanya Merapi di sekitar Kabupaten Klaten, Magelang, Boyolali dan Sleman yang memiliki destinasi indah.

Beberapa tempat di Yogyakarta juga memiliki keindahan yang tak kalah dari Merapi. Jika tidak dapat berwisata di Gunung Merapi dan sekitarnya, traveler bisa memilih alternatif wisata Yogyakarta yang kini sedang hits.

Sebut saja kebun buah Mangunan, Bantul. Berada di atas ketinggian, traveler dapat melihat keindahan pegunungan Sewu di balut awan.

Tak hanya kebun buah Mangunan, beberapa destinasi lainnya bisa dikunjungi. Apa saja destinasi tersebut? Berikut ulasan iNews.id, Jumat (11/5/2018).

Kebun Buah Mangunan

Kebun buah ini sedang hits menjadi destinasi favorit traveler kekinian. Berada di sini, Anda akan terasa berada di atas awan. Kebun Buah Mangunan di Bantul ini memiliki daya tarik utama gardu pandang Mangunan. Berada di atas ketinggian 200 meter, traveler dapat menikmati keindahan gumpalan awan membalut pegunungan Sewu.

Bukit Pengilon

Destinasi ini merupakan hamparan padang rumput hijau dengan pemandangan laut menakjubkan. Lokasi wisata ini juga hits di media sosial. Bukit Pengilon Gunungkidul ini sebagai wisata selfie karena memiliki panorama yang memukau.

Jembatan Pantai Timang

Jembatan pantai timang menjadi spot terbaru di Yogyakarta. Jembatan sepanjang kurang lebih 135 meter ini digunakan untuk menyebrang pulau yang berada di seberang Pantai Timang. Jembatan ini memiliki panorama eksotis dan menakjubkan dengan latar belakang ombak khas pantai selatan.

Bukit Cendana

Destinasi yang satu ini menawarkan pemandangan alam yang berpadu dengan latar belakang Waduk Sermo. Wisata ini hadir dengan konsep spot foto gardu pandang, tak jauh berbeda dengan wisata alam Kalibiru. Di Bukit ini, traveler akan merasakan udara sejuk, alam hijau, serta lokasinya yang masih sepi.

Gardu Pandang Linus Asri

Berada di kawasan Hutan Pinus Asri Karangasam, gardu pandang memiliki keindahan Hutan Pinus Imogiri. Tempat ini memiliki panggung alam yang berbeda dengan Hutan Pinus Asri. Kehadiran gardu pandang pinus Asri melengkapi keindahan alam di kawasan hutan pinus. Sebab di Gardu pandang ini, pengunjung bisa berfoto selfie dengan background hutan dan dataran rendah Imogiri.


Editor : Tuty Ocktaviany