Gili Meno, Pulau Eksotis Kecil yang Miliki Danau Cantik di Lombok

Vien Dimyati · Sabtu, 12 Mei 2018 - 18:03 WIB

Wisata Lombok ke Gili Meno (Foto: Pinterest)

JAKARTA, iNews.id - Keindahan wisata bahari di Indonesia selalu saja memikat hati wisatawan. Salah satu destinasi wisata bahari yang memesona di Indonesia adalah Gili Meno, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Berbicara tentang keindahan Lombok, destinasi yang terpikirkan oleh traveler adalah Gili Trawangan dan Gili Air. Ya, dua pulau kecil ini memiliki keindahan alami yang memesona.

Namun, Lombok tak hanya memiliki Trawangan dan Air. Tak jauh dari dua gili tersebut tersembunyi pulau cantik lainnya yaitu Gili Meno. Ini adalah pulau eksotis yang romantis untuk dikunjungi.

Suasana di Gili Meno terasa sepi dan alami. Pantainya indah memiliki pasir putih dan airnya jernih sebening kaca. Traveler yang berlibur ke Lombok, harus mencoba snorkeling di sini. Underwater yang ada di Gili Meno karang berwarna-warni.

Bahkan, karang biru yang ada di sini hanya terdapat di dua tempat di dunia, yaitu Caribbean dan Lombok. Tak hanya memiliki karang indah, Gili Meno juga memiliki berbagai jenis ikan yang cantik. Daya tarik lainnya dalah traveler dapat berenang bersama penyu.

Uniknya, Gili Meno merupakan satu-satunya pulau kecil di Lombok yang memiliki danau. Di sini, traveler dapat menikmati keindahan danau menaiki jembatan kayu melingkar. Traveler juga dapat melihat burung-burung besar dan hutan bakau yang lebat.

"Pesona yang tak tertahankan. Alam eksotis dan tenang Gili Meno akan mengendurkan pikiran. Pulau terkecil di antara tiga Kepulauan Gili yang terkenal di Lombok, Nusa Tenggara Barat, tempat ini menawarkan pantai-pantai cantik dan sekitarnya tenang yang cocok untuk liburan. Pesan tiket sekarang dan penuhi fantasi tropis Anda!," tulis Instagram Indtravel seperti dikutip iNews.id, Sabtu (12/5/2018).

Traveler yang ingin menikmati liburan ke Gili Meno, dari Lombok Anda bisa menaiki kapal ke Pulau Gili. Biasanya kapal ini berangkat dari Bangsal Harbor sekitar satu jam dari Senggigi. Bagaimana, apakah Anda tertarik berkunjung ke Gili Meno?

 


Editor : Vien Dimyati

KOMENTAR