4 Hutan Terseram di Dunia, Epping Forest Miliki Kisah Mistis Abad 18

Vien Dimyati ยท Senin, 14 Mei 2018 - 10:00 WIB
4 Hutan Terseram di Dunia, Epping Forest Miliki Kisah Mistis Abad 18

Hutan terseram di dunia, Epping Forest (Foto: Insider)

JAKARTA, iNews.id - Sebagai objek yang memiliki keindahan alam, hutan kerap menjadi tujuan wisata untuk berkemah atau sekadar berpetualang. Namun siapa sangka, di balik keindahannya tersimpan beberapa kisah mistis.

Sebut saja hutan yang ada di Inggris, Epping Forest. Hutan ini ditetapkan sebagai situs, karena pepohonannya memiliki usia lebih dari 100 tahun. Tak hanya terkenal sebagai situs, Epping Forest juga berhantu. Cerita ini sudah ada sejak abad 18.

Tak hanya Epping Forest yang memiliki kisah misteri berhantu. Beberapa hutan di berbagai negara dunia juga memiliki kisah menyeramkan. Ingin tahu hutan angker di berbagai negara? Berikut ulasan iNews.id, seperti dikutip melalui Insider Senin (14/5/2018).

Hutan Elfin, California

Beberapa orang menyebut hutan ini sebagai tempat paling angker di California. Terletak di Escondido, dekat San Diego, hutan Elfin pernah menjadi rumah bagi suku asli Amerika. Ini dibuktikan oleh sejumlah artefak yang ditemukan. Di tempat ini, juga ada bekas rumah sakit jiwa yang sekarang ditinggalkan.

Tapi cerita paling umum tentang hutan ini pada awal 1800-an, ada sekelompok gipsi yang tinggal di hutan. Dia dikejar dan dibunuh oleh penduduk kota. Beberapa gipsi yang tersisa mengutuk hutan. Sejak saat itu, pejalan kaki dan pengunjung banyak melaporkan penampakan seorang wanita hantu dengan gaun putih, pohon berdarah, dan roh menunggang kuda.

Hutan Bukit Dow, India

Dow Hill Forest mengelilingi Sekolah Dow Hills Victoria Boys. Ini menjadi tempat berhantu di India. Di setiap lorong sekolah sering terdengar suara langkah kaki. Bahkan ketika sekolah libur dan tidak ada penghuni, tempat ini terasa menyeramkan. Rumor mengatakan, beberapa kali pernah terjadi pembunuhan di sini. Seorang penebang kayu telah melaporkan melihat penampakan anak laki-laki yang dipenggal kepalanya berjalan di sepanjang "Jalan Kematian" atau jalan yang membentang antara sekolah dan hutan.

Pine Barrens, New Jersey

Pine Barrens membentang melintasi tujuh kabupaten. Semuanya berisi cerita tentang misteri hantu. Selama era kolonial, daerah ini ramai dengan kegiatan penggergajian kayu, pabrik kertas, dan hiruk-pikuk kota. Namun, mereka semua pergi ketika menemukan tambang batubara di Pennsylvania. Kini, kota-kota tersebut menjadi berhantu.

Menurut cerita, hutan Pine adalah rumah bagi Jersey devil yang terkenal. Makhluk seperti iblis dan berbentuk binatang buas yang dijuluki the Pinelands Preservation Alliance. Makhluk ini berwujud kanguru dengan wajah kuda, kepala anjing, sayap kelelawar, memiliki tanduk dan ekor.

Menurut cerita rakyat, makhluk itu adalah anak ke-13 dari seorang wanita bernama Deborah Leeds. Dia memberikan anaknya kepada iblis saat hamil pada 1735. Setelah kelahirannya, cakar, kuku, dan sayap yang baru lahir tumbuh dan membunuh ibunya, saudara kandung, serta bidan. Cerita ini dipercaya hingga kini dan meneror ternak dan manusia.

Epping Forest, Inggris

Epping Forest terkenal karena situsnya. Namun, hutan ini juga terkenal karena latar belakang cerita pembunuhan yang dilakukan Roadman Dick Turpin pada abad 18. Hutan yang luas membentang lebih dari sembilan mil persegi. Pohon-pohonnya lebat dan belum pernah ditebang selama lebih dari 100 tahun, karena berkaitan dengan Undang-Undang Hutan Epping pada 1878.

Jika pohon di sini tidak cukup untuk menakut-nakuti Anda. Bisa jadi, hantu, roh, atau suara bunyi drum dari tentara yang meninggal akan membuat pengunjung ketakutan. Ditambah lagi, mobil yang diparkir di dekat Bukit Hangman akan terguling ketika diparkir dalam kondisi netral.


Editor : Vien Dimyati