Wisata Bakukung Bogor, Jelajahi Indahnya Kebun Teh Peninggalan Belanda

Vien Dimyati ยท Minggu, 13 Mei 2018 - 09:30 WIB
Wisata Bakukung Bogor, Jelajahi Indahnya Kebun Teh Peninggalan Belanda

Wisata Bakukung Bogor (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Wisata instagramable belakangan sedang hits di kalangan traveler milenial. Berbagai objek wisata menawarkan spot-spot menarik untuk dikunjungi. Tak hanya indah, spot wisata yang diincar traveler kekinian adalah bisa menjadi background foto dan diupload ke instagram.

Bogor menjadi salah satu kota yang banyak menyajikan wisata instagramable. Salah satunya adalah Wisata Bakukung di Kampung Cianten, Desa Purasari Kecamatan Leuwiling, Bogor.

Tempat ini tak jauh dari pusat kota, sebab dari stasiun Bogor Anda hanya menempuh waktu tiga jam. Wisata Bakukung merupakan tempat wisata ikonik yang sedang hits di kalangan anak kekinian.

Di sini, Anda akan disajikan oleh pemandangan kebun teh yang berbentuk terowongan. Ini menjadi spot favorit traveler untuk berfoto. Tak hanya terowongan teh, Anda juga dapat menikmati udara segar dengan dikelilingi pohon pinus yang tinggi. Jika ingin menenangkan pikiran, traveler bisa memanfaatkan spot keren dengan memandang hamparan kebun teh. Perkebunan teh yang ada di sini merupakan peninggalan zaman Belanda yang masih aktif.

Bagi traveler yang ingin bersantai di pohon pinus, bisa membawa hammock untuk dipasang di antara batang pohon pinus. Jika tak ingin repot, Anda bisa menyewa di sana.

"Wisata Bakukung ini adanya di Cianten Herang guys. Lokasinya di kebun teh kecamatan Leuwiliang bisa masuk melalui jalur karacak leuwiliang atau melalui Cemplang menuju Cibunian. Di sini udaranya sejuk dan asyik banget lho," tulis Instagram @m.ridwanilhamramadhan, seperti dikutip iNews.id, Minggu (13/5/2018).

Spot lain yang berada di Bakukung adalah jembatan cinta berbentuk hati, bunga sakura seperti berada di Jepang, dan lainnya. Tak hanya berburu spot-spot keren di Bakukung. Anda juga bisa menguji nyali mencoba kegiatan flying fox yang menegangkan. Tali sling yang dipasang di antara pohon pinus memiliki panjang 30 meter. Meski demikian, Anda tak perlu khawatir. Karena ini sudah aman dan dipandu petugas. Bagaimana, apakah Anda tertarik berwisata ke Bakukung Bogor?


Editor : Vien Dimyati