Jelajahi Pulau Pahawang, Snorkeling Lihat Ikan Nemo di Terumbu Karang

Vien Dimyati · Senin, 14 Mei 2018 - 12:58 WIB

Keindahan Pulau Pahawang (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Sebagai negara kepulauan, Indonesia terkenal dengan wisata bahari. Snorkeling ke dasar laut melihat terumbu karang dan ikan nemo menjadi kegiatan menyenangkan.

Salah satu provinsi yang memiliki keindahan bahari memesona adalah Lampung. Traveler dapat berkunjung ke Pulau Pahawang yang memiliki pemandangan laut indah. Airnya juga jernih, karangnya cantik, dan ikannya berwarna-warni.

"Pulau Pahawang Lampung, sebuah wisata bahari yang sangat menarik wisatawan lokal maupun internasional. Kebanyakan para pengunjung yang datang ke Pulau Pahawang adalah untuk menikmati pemandangan bawah laut dengan cara snorkeling. Tetapi selain mempunyai keindahan bawah laut luar biasa, pantai dan pemandangan di sekitar Pulau Pahawang tidak kalah indahnya. Dengan air laut yang biru dan jernih menambah pesona Pulau Pahawang," tulis Instagram @infiatravel, dikutip iNews.id, Senin (14/5/2018).

Pulau Pahawang terletak di Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran Lampung. Pulau Pahawang merupakan surganya snorkeling karena memiliki ragam biota laut. Salah satunya, Anda dapat melihat ikan nemo.

Pulau Pahawang memiliki spot khusus yang memiliki banyak jenis ikan ini. Ikan Nemo memiliki daya tarik sendiri karena memiliki warna yang terang, seperti jingga dan putih. Spot di sini disebut taman nemo. Petani setempat memang membudidayakan ikan-ikan cantik ini.

Tak hanya keindahan bawah lautnya saja yang dapat memikat wisatawan mancanegara di Pulau Pahawang besar. Pemandangan sekeliling pulau juga masih alami. Airnya jernih dan pasir di pantainya halus.

Sedangkan Pahawang kecil memiliki pemandangan lain, seperti jembatan alami atau tanjung putus. Ini gugus karang yang menghubungkan Pahawang kecil dengan Pulau Tanjung Putus.

Jembatan ini terlihat ketika air laut surut. Di sekitar jembatan Tanjung Putus, traveler akan melihat berbagai macam spot favorit penyelam.

Untuk berkunjung ke Pulau Pahawang tidak dikenakan tarif. Hanya saja, ketika di tengah laut akan dikenakan biaya RP20.000 per perahu untuk kebersihan laut. Di sini banyak sekali tempat penginapan jika Anda ingin bermalam. Bagaimana, apakah Anda tertarik berkunjung ke Pulau Pahawang?

 


Editor : Vien Dimyati

KOMENTAR