Sering Salah, Begini Cara Menyantap Sup Panas yang Benar

Vien Dimyati ยท Senin, 14 Mei 2018 - 18:13 WIB
Sering Salah, Begini Cara Menyantap Sup Panas yang Benar

Tata cara menyantap sup (Foto: Rd)

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak aturan menyantap makan yang diterapkan berbagai negara untuk ditaati. Hal yang mendasar, namun terlihat rumit. Tapi ini menjadi aturan etika yang harus diikuti.

Sebut saja tata cara memakan sup panas. Untuk menyantap sup panas, sebaiknya tidak ditiup. Biarkan sendok sup yang menghampiri mulut. Jika mangkuk sup memiliki gagang, Anda bisa menyantapnya seperti minum teh.

Ada banyak makanan lain yang harus disantap menggunakan aturan yang benar. Ingin tahu apa saja aturan tersebut? Berikut ulasan iNews.id, seperti dikutip melalui Readers Digest, Senin (14/5/2018).

Sup

Menu berkuah dan panas ini biasanya disajikan sebagai menu pembuka. Sup panas sebaiknya tidak ditiup. Cara tepat untuk menyantap sup adalah meletakkan sendok di sisi sup menghadap Anda. Kemudian ambil ke arah Anda, bawa ke mulut dan teguk bukan dislurp. Jika sup disajikan dalam mangkuk bergagang, Anda bisa membawanya mendekati bibir seperti cangkir teh yang memiliki dua gagang. Sesekali Anda bisa mencoba cara klasik ini.

Tulang iga

Jangan khawatir. Makan tulang iga, Anda tidak perlu menggunakan garpu. Gunakan jari tangan untuk menyantap tulang rusuk. Pastikan memegang ujung tulang dan mengambil gigitan yang lebih kecil. Jangan lupa sebelumnya Anda sudah menyiapkan serbet agar tidak berantakan.

Sushi

Ada beberapa aturan ketika makan sushi. Pertama, Anda bisa memakannya dalam satu gigitan. Namun jika sushi yang dimakan terdapat potongan ikan, Anda bisa menggesernya dengan tangan. Jika sushi yang dimakan adalah sashimi ini harus menggunakan sumpit. Hal yang harus diingat ketika makan sushi adalah jahe acar tidak diletakkan di atas sushi. Jahe acar dimakan di antara gigitan sushi. Selain itu jika Anda penggemar saus sushi, celupkan sushi Anda di sisi ikan, bukan di nasi.


Editor : Vien Dimyati