Punya Sayap Ayam, Lebih Lezat Dibuat Sweet Soy Chicken Wings

Vien Dimyati · Senin, 14 Mei 2018 - 20:00 WIB

Sweet Soy Chicken Wings (Foto: Chowhound)

JAKARTA, iNews.id - Daging ayam menjadi bahan utama yang mudah dibuat menjadi berbagai jenis makanan. Salah satu yang bisa dimanfaatkan adalah sayap ayam. Untuk mendapatkan menu berbeda dan kekinian, Anda bisa membuat Sweet Soy Chicken Wings.

Di Korea, menu sayap ayam sedang hits digemari pencinta kuliner. Tak harus pergi jauh-jauh ke luar negeri untuk mencicipi Sweet Soy Chicken Wings. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Bahan yang digunakan juga mudah didapat. Salah satunya sayap ayam, tepung kentang, kecap asin, dan beberapa bumbu lainnya.

Ingin tahu resep dan cara membuatnya? Berikut ulasan iNews.id, seperti dikutip melalui Tasty, Senin (14/5/2018).

Bahan untuk dua porsi

8 sayap ayam
Garam secukupnya
Merica
Tepung kentang untuk lapisan ayam
Minyak goreng

Campuran saus

½ cangkir (120 ml) kecap asin
¼ cangkir (60 ml) mirin
¼ cangkir (50 g) gula
¼ cangkir (60 ml) sake
1 siung bawang putih, parut

Hiasan

Biji wijen putih panggang

Cara Membuat:

1. Panaskan minyak sampai sekitar 160ËšC (320ËšF). Bumbui kedua sisi sayap ayam dengan garam dan lada. Lapisi dengan tepung kentang.

2. Goreng sayap pada 160ËšC (320ËšF) sekitar tujuh menit. Panaskan minyak hingga sekitar 180ËšC (350ËšF). Goreng sayap sampai berwarna coklat keemasan, sekitar tiga menit. Tiriskan di atas tisu. Sisihkan.

3. Membuat saus. Campur semua bahan saus dalam wajan lebar dan didihkan. Masak hingga mengental. Masukkan sayap goreng tepung, aduk. Taburkan wijen. Nikmati.

 


Editor : Vien Dimyati

KOMENTAR