Selain Makan Hiu Fermentasi, Wisata Islandia Lihat Gunung Keemasan

Vien Dimyati ยท Selasa, 15 Mei 2018 - 09:30 WIB
Selain Makan Hiu Fermentasi, Wisata Islandia Lihat Gunung Keemasan

Wisata Islandia (Foto: Insider)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id - Dalam beberapa tahun terakhir, pariwisata ke Islandia mengalami peningkatan. Hampir semua wisatawan dari berbagai negara berkunjung ke Islandia. Tak heran jika Islandia diincar turis dunia.

Selain memiliki pemandangan gunung berapi, gletser, ruang terbuka luas, hingga perairan samudera yang dingin. Sederet pemandangan ini tak dapat dijumpai di negara mana pun.

Tak hanya alam, wisatawan juga dapat berkunjung melihat keajaiban Golden Circle, berenang di Blue Lagoon yang indah dan melakukan perjalanan melihat Cahaya Utara.

Sederet pemandangan ini menjadi hal luar. Namun di balik pemandangan yang luar biasa di Islandia, traveler harus mencoba sesuatu yang menakjubkan, seperti menyantap daging kuda, daging ikan paus, hot dog, dan hiu yang difermentasi. Bahkan, negara ini memiliki berbagai macam menu vegetarian yang lezat.

Jika ingin mendapatkan sesuatu yang berbeda, Anda bisa mengikuti beberapa program pariwisata Islandia. Ingin tahu apa saja hal yang berbeda dari Islandia? Berikut ulasan iNews.id, seperti dikutip melalui Insider, Selasa (15/5/2018).

Team Iceland Stopover Program

Tim sepak bola Islandia telah menjadi negara terkecil yang lolos Piala Dunia. Untuk merayakan pencapaian ini, Icelandair meluncurkan program Stopover Islandia. Ini merupakan serangkaian pengalaman menarik selama 90 menit yang disajikan untuk wisatawan. Ini adalah cara yang menyenangkan untuk mendapatkan pengalaman di Islandia yang kerap diremehkan. Program ini tersedia hingga akhir Juni 2018.

Mencicipi menu vegetarian

Ketika memikirkan kuliner Islandia, Anda mungkin berpikir tentang pilihan yang lebih berani, seperti daging kuda, daging ikan paus, hot dog, dan hiu yang difermentasi. Jangan sepelekan Islandia untuk urusan kuliner. Negara ini memiliki makanan lezat dan mengejutkan. Mereka memiliki banyak pilihan menu vegetarian yang luar biasa. Pastikan Anda menghabiskan waktu banyak di restoran di Kota Reykjavik. Traveler akan menemukan banyak daging domba dan makanan laut hingga pilihan vegetarian yang luar biasa. Restoran yang direkomendasikan adalah The CooCoo's Nest. Kafe kecil yang dekat pelabuhan ini menyajikan makanan sehat. Jika ingin mendapatkan menu mewah dan unik, Anda bisa mengunjungi Fish Company dan restoran Sumac untuk menikmati hidangan vegan Mediterania yang lezat.

Landmannalaugar

Banyak wisatawan yang pergi ke Islandia berduyun-duyun melihat the Golden Circle. The Golden Circle merupakan area yang ditemukan di sebelah lapangan lava Laugahraun. Ini adalah magma kering yang terbentuk pada 1477. Landmannalaugar merupakan gunung riolit yang memiliki nuansa merah, merah muda, hijau, dan kuning keemasan. Warna-warna ini senada dengan matahari. Jalur hiking dan pemandian geothermal ini menjadi pemandangan menakjubkan.


Editor : Vien Dimyati