Menyantap 3 Makanan Ini Ada Etikanya, Cupcakes Harus Dipotong Dua

Vien Dimyati ยท Selasa, 15 Mei 2018 - 13:23 WIB
Menyantap 3 Makanan Ini Ada Etikanya, Cupcakes Harus Dipotong Dua

Nikmatnya cupcakes. (Foto: Readeras Digest)

JAKARTA, iNews.id - Tidak semua makanan disantap sembarangan. Ada beberapa aturan yang harus dipenuhi sebelum makanan tersebut masuk dalam mulut. Sebut saja cupcakes. Jika biasanya Anda melahap secara langsung dari bagian atas cupcakes, ternyata cara ini salah.

Tata cara yang benar memakan cupcakes adalah Anda harus memotongnya menjadi dua bagian agar semakin kecil. Maka cupcakes dapat dilahap dalam satu gigitan.

Tak hanya cupcakes yang dimakan menggunakan etika. Buah-buahan pun demikian. Seperti stroberi iris yang harus dimakan memakai garpu. Ingin tahu makanan yang harus disantap menggunakan etika? Berikut ulasan iNews.id, seperti dikutip melalui Readers Digest, Selasa (15/5/2018).

Cupcakes

Meski Anda bisa memakan langsung cupcakes tanpa memotongnya, tapi itu tidak praktis untuk digigit. Jadi, jangan makan cupcakes langsung di bagian atasnya. Sebaiknya potong cupcakes menjadi dua bagian agar lebih kecil dan mudah dimakan.

Burger

Jika disajikan dengan menggunakan pengait dan dibungkus, burger harus dimakan seluruhnya menggunakan tangan. Namun jika disajikan tanpa dibungkus tetapi dikaitkan, Anda akan lebih bebas memotong setengahnya secara vertikal atau sesuai keinginan. Jika disajikan tanpa pengait, Anda harus memakan dengan pisau dan garpu.

Stroberi

Jika disajikan utuh, jangan ragu menggunakan tangan makan stroberi sepenuhnya sampai di ujung batang. Jika stroberi diiris dan disajikan dengan krim, makan dengan garpu atau sendok.

 


Editor : Tuty Ocktaviany