Berkreasi Bikin Cheesecake Selama 5 Menit, Ini Resepnya

Vien Dimyati ยท Selasa, 15 Mei 2018 - 20:27 WIB
Berkreasi Bikin Cheesecake Selama 5 Menit, Ini Resepnya

Lezatnya cheesecake. (Foto: Tasty)

JAKARTA, iNews.id - Siapa yang tidak suka cheesecake. Kue lezat yang biasa dimakan sebagai hidangan penutup ini, dibuat dengan mencampurkan keju bertekstur lembut, telur, susu, dan gula.

Untuk membuat cheesecake sepertinya agak rumit. Maka itu, banyak orang-orang membeli di toko kue dibandingkan membuat sendiri di rumah.

Namun, Anda yang ingin makan cheesecake tidak perlu khawatir. Dalam waktu lima menit, Anda bisa membuat cheesecake ala toko kue terkenal.

Bahan-bahan yang dibutuhkan juga tidak sulit. Anda hanya membutuhkan graham cracker, mentega, gula, krim keju, dan lainnya.

Ingin tahu resep simpel dan cara membuatnya? Berikut ulasan iNews.id, seperti dikutip melalui Tasty, Selasa (15/5/2018).

Bahan untuk satu cheesecake

1 sendok makan mentega
2 lembar graham cracker
4 oz (115 g) krim keju, dilunakkan
2 sendok makan gula
3 tetes ekstrak vanili
Raspberry untuk hiasan

Cara Membuat:
1. Lelehkan mentega dalam cangkir atau piring kecil yang bisa di microwave. Lumuri dengan mentega cair. Hancurkan graham cracker menjadi remah-remah halus, kemudian campur dengan mentega yang tersisa. Dengan sendok, tekan remah cracker hingga padat dalam cangkir.

2. Dalam mangkuk kecil, campurkan keju krim, gula, dan vanili, aduk sampai tidak ada butiran. Masukkan campuran di atas remahan cracker secara merata di atasnya.

3. Kemudian, campuran tersebut masukkan microwave selama empat menit dan 30-45 detik sekali harus dilihat. Pastikan cheesecake tidak menggelembung ke samping. Setelah itu, dinginkan dalam freezer selama 30 menit hingga benar-benar dingin saat disentuh.

4. Dengan pisau, kendurkan pinggiran cheesecake, kemudian kembalikan ke piring, atau makan langsung dari piring. Taburi atasnya dengan beberapa raspberry. Nikmati.


Editor : Tuty Ocktaviany