Ide Menu Sahur Puasa Pertama, Kentang Telur ala Nigerian

Vien Dimyati ยท Rabu, 16 Mei 2018 - 20:00 WIB
Ide Menu Sahur Puasa Pertama, Kentang Telur ala Nigerian

Kentang telur ala Nigerian (Foto: Tasty)

JAKARTA, iNews.id - Bulan Ramadan menjadi momen penting bagi umat Islam untuk menjalankan ibadah puasa. Menjalani puasa belum lengkap tanpa mencicipi menu spesial. Salah satu menu spesial yang bisa Anda cicipi adalah kentang telur ala Nigeria.

Ketang telur ala Nigeria ini bisa menjadi alternatif untuk menu sahur malam ini. Anda tidak akan bosan menyantapnya. Kentang dan telur menjadi paduan pas dan lezat.

Untuk membuatnya tidak sulit, Anda hanya membutuhkan beberapa bahan seperti bawang bombai, kentang, telur, cabai, dan lainnya. Ingin tahu resep dan cara membuatnya? Berikut ulasan iNews.id, seperti dikutip melalui Tasty, Rabu (16/5/2018).

Bahan untuk empat porsi

3 sendok makan minyak canola
1 bawang bombai, diiris menjadi cincin
1 sendok teh bawang putih, cincang
1 sendok teh lada
1 sendok teh garam
1 sendok teh serpihan cabai merah
7 oz (200 g) tomat cincang
4 oz (115 g) ikan sarden
7 oz (200 g) kacang panggang dalam saus tomat
6 telur
4 sendok makan mentega, potong-potong kecil
5 lb (2,2 kg) ubi direbus

Cara Membuat:

1. Panaskan minyak dalam wajan antilengket di atas api sedang. Masukkan bawang bombai, bawang putih, merica, garam, cabai, dan masak selama satu sampai dua menit, tetapi jangan biarkan bawang bombainya kecoklatan.

2. Tambahkan tomat, sarden, dan kacang panggang. Masak selama empat sampai lima menit hingga cairannya sedikit berkurang.

3. Masukkan telur dan masak selama dua sampai tiga menit. Angkat panci dari api. Taruh mentega dan kentang di atas campuran telur. Nikmati.


Editor : Vien Dimyati