Bukit Pahoda, Spot Terbaik Melihat Pesona Danau Toba dari Sisi Berbeda

Vien Dimyati ยท Kamis, 17 Mei 2018 - 12:04 WIB
Bukit Pahoda, Spot Terbaik Melihat Pesona Danau Toba dari Sisi Berbeda

Spot terbaik melihat Danau Toba (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Siapa yang tidak mengenal Danau Toba. Danau alam terluas di dunia ini terbentuk karena erupsi gunung berapi dan menjadi danau alam besar tekto-vulkanik yang menempati kaldera dari sebuah supervulkan.

Ada banyak spot terbaik untuk menikmati keindahan Danau Toba, salah satunya dari atas Bukit Pahoda di Balige, Tapanuli Utara. Dari atas bukit, traveler dapat memandang Danau Toba tanpa penghalang pohon dan bukit.

Bukit Pahoda menjadi spot terbaik memandang Toba. Bukit ini memiliki hamparan rumput hijau luas. Sebagai bukit cinta, Pahoda menjadi spot terbaik melihat danau dan berburu sunset.

"Pagi sobat wisata. Menikmati Danau Toba dari Bukit Pahoda, Balige, Tapanuli Utara ini bisa dibilang menikmati Danau Toba dari sisi yang berbeda. Penasaran? Yuk coba sendiri sobat!," tulis Instagram Kemenpar, seperti dikutip iNews.id, Kamis (17/5/2018).

Bukit Pahoda berada di Lumban Silintonga, Balige. Untuk mencapai bukit ini, traveler membutuhkan waktu 30 menit ke lokasi. Anda dapat berjalan santai menikmati suasana alam yang membentang luas sambil berswafoto.

Tak hanya dapat melihat Danau Toba, traveler juga dapat melihat keindahan gereja merah, bangunan tertinggi di area sekitar. Gereja ini terlihat mencolok karena berdiri tepat di pinggir Danau Toba. Bagaimana, apakah Anda tertarik memandang keindahan Danau Toba dari atas Bukit Pahoda?


Editor : Vien Dimyati