Ramadan di Jepang, Jelajahi Deretan Masjid Terkenal dan Kuliner Halal

Vien Dimyati ยท Kamis, 17 Mei 2018 - 12:51 WIB
Ramadan di Jepang, Jelajahi Deretan Masjid Terkenal dan Kuliner Halal

Travelling di Jepang (Foto: Mvslim)

JAKARTA, iNews.id - Bulan Ramadan menjadi momen tepat bagi traveler Muslim mengincar beberapa destinasi menarik di berbagai negara. Tidak lengkap jika belum menjelajahi masjid terkenal dan kuliner halal di negara yang mayoritas non-Muslim seperti Jepang.

Jepang menjadi tujuan sempurna bagi traveler Muslim yang ingin bersantai dan mencari petualangan. Dengan semua fasilitas yang ramah Muslim, semua dapat ditemukan di sini. Sederet masjid terkenal dan tertua di Jepang dapat ditemukan di sini. Bahkan, banyak restoran halal yang tersedia di sepanjang jalan.

Ingin tahu kota mana saja di Jepang yang dapat dikunjungi traveler Muslim? Berikut ulasan iNews.id, seperti dikutip melalui Mvslim, Kamis (17/5/2018).

Kobe

Kobe, kota pelabuhan kosmopolitan terkenal karena resor sumber air panasnya. Wisatawan Muslim yang mengunjungi kota ini akan merasa nyaman. Kota ini menjadi rumah bagi masjid tertua di Jepang. Pengunjung Muslim dan penduduk kota dapat sembahyang di sini. Kobe juga banyak menyediakan restoran halal. Masjid ini terletak di daerah wisata yang paling terkenal di kota. Pengunjung Muslim dapat juga menemukan makanan halal di sekitar daerah ini.

Osaka

Osaka, tujuan lain yang ramah Muslim di Jepang. Kota ini terkenal dengan pusat perbelanjaannya yang luar biasa, taman hiburan dan Istana Osaka. Traveler Muslim dapat menemukan Masjid Osaka dan Osaka Ibaraki Masjid. Para pengunjung Muslim dapat salat dan berdoa di salah satu masjid ini. Osaka juga memiliki restoran yang menyajikan berbagai masakan halal, seperti India, Pakistan, Turki dan banyak lagi.

Chiba

Chiba, terkenal dengan monorail perkotaannya. Ini merupakan monorail yang paling lama pembangunannya di dunia. Namun, Chiba sangat ramah Muslim. Pemandangan terbaik di Chiba, traveler dapat melihat pantai buatan pertama di negeri Chiba. Wisatawan Muslim akan menemukan beberapa masjid dan pusat perbelanjaannya yang memiliki ruang salat.

Nagoya dan Hakuba adalah dua wilayah lain yang dikenal memiliki fasilitas yang ramah Muslim. Dua kota ini sedang dipromosikan di kalangan wisatawan Muslim.

 


Editor : Vien Dimyati