Melayang Bersama Kupu-Kupu Cantik di Helena Sky Bridge Maros

Dani M Dahwilani · Kamis, 17 Mei 2018 - 22:41 WIB
Melayang Bersama Kupu-Kupu Cantik di Helena Sky Bridge Maros

Anda dapat melihat lebih dekat kupu-kupu cantik di lokasi yang menarik, seperti melayang di atas awan dengan melintasi Helena Sky Bridge Maros. (Foto: Fotokita.net)

JAKARTA, iNews.id - Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung, Makassar, Sulawesi Selatan sudah lama terkenal sebagai tempat tinggal berbagai jenis kupu-kupu cantik. Di sini, Anda bisa menyaksikan lokasi penangkaran serta pengembangbiakan hewan bersayap cantik tersebut.

Menariknya, di lokasi ini Anda berkesempatan melihat lebih dekat kupu-kupu cantik, seperti melayang di atas awan dengan melintasi Helena Sky Bridge Maros.

Jembatan ini memang didesain berada di atas ketinggian sekitar 100 meter dari permukaan tanah. Meski begitu, jembatan tersebut memiliki tingkat keamanan tinggi. Namun, demi keamanan setiap pengunjung diharuskan mengenakan helm.

Di bagian bawah jembatan juga telah dilengkapi jaring. Selain itu, pihak pengelola Helena Sky Bridge Maros memberlakukan pembatasan berat badan kepada pengunjung, yakni hanya 5 pengunjung untuk sekali keberangkatan.

Hal menarik yang bisa dilakukan di jembatan melayang ini bukan hanya pemandangan dari ketinggian. Area di bawah jembatan merupakan lokasi penangkaran para kupu-kupu dari berbagai jenis. Wisatawan pun bisa secara langsung melihat ‘kubah raksasa’ yang menjadi lokasi penangkaran kupu-kupu. Sebagai tambahan, area pegunungan karst yang berada tak jauh dari jembatan layang semakin mempercantik pemandangan.

Kupu-kupu yang bisa Anda saksikan ketika berjalan di jemabatan tersebut pun beragam. Total, terdapat 21 jenis spesies kupu-kupu yang dikembangkan dan bertempat tinggal di Taman Nasional Bantimurung-Bulusarung.

Tiket Masuk

Secara khusus, lokasi ini menjadi opsi tepat bagi Anda yang ingin berfoto selfie yang cantik. Apalagi, tarif masuk ke tempat wisata ini juga tidak terlalu mahal.

Anda bisa merencanakan petualangan ke tempat ini bersama teman atau keluarga kapan pun. Helena Sky Bridge Maros yang masih berada dalam kawasan taman nasional ini buka setiap hari, mulai dari pukul 08.00 sampai pukul 17.00. Untuk tiket masuknya, pada hari biasa pengunjung dikenakan biaya Rp20.000. Sementara di hari libur, tiket masuk Rp22.500.

Untuk menuju ke tempat wisata ini tidak terlalu sulit. Tempat wisata ini berada di Kabupaten Maros yang berjarak sekitar 20 km dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dan bisa ditempuh dalam waktu sekitar 20 menit naik kendaraan umum. Sementara kalau berangkat dari pusat Kota Makassar, butuh waktu perjalanan sekitar 1 jam.

Penginapan Murah

Saat liburan ke tempat ini, Anda tidak perlu khawatir dengan penginapan. Beragam pilihan hotel di Makassar yang memberi jaminan kenyamanan bisa Anda temukan lewat layanan Airy Rooms. Kualitas pelayanannya tidak perlu diragukan, mengingat mereka dikenal sebagai jaringan hotel murah terbesar di Indonesia.

Setiap kamar yang mereka tawarkan memiliki standar kenyamanan. Kamar-kamar tersebut dilengkapi TV layar datar, akses internet WiFi, serta sarana pendingin AC. Kamar mandi pun telah dilengkapi dengan shower air hangat. Selain itu, kebersihan tempat tidur selalu menjadi perhatian pihak hotel. Terakhir, Anda juga bisa memperoleh perlengkapan mandi serta air minum gratis yang telah disediakan.

Hotel murah ini punya lokasi yang strategis. Mudah dijangkau dan bisa menjadi titik keberangkatan ke berbagai tempat wisata di sekitar Makassar. Untuk pemesanannya juga gampang, bisa memanfaatkan aplikasi di App Store ataupun Google Play Store.


Editor : Dani Dahwilani