5 Tempat Wisata di Yogyakarta yang Instagramable

Dani M Dahwilani · Jumat, 18 Mei 2018 - 03:03 WIB
5 Tempat Wisata di Yogyakarta yang Instagramable

Untuk Anda yang akan berwisata atau berlibur, Yogyakarta menjadi salah satu pilihan daerah yang banyak memiliki tempat Instagramable.

BAGI Anda yang suka seni fotografi atau berswafoto dengan membagikan berbagai momen bahagia di media sosial, tidak perlu khawatir kehabisan lokasi unik. Yogyakarta menjadi salah satu pilihan daerah yang banyak memiliki tempat Instagramable.

Anda dapat memenuhi Instagram dengan foto-foto unik saat liburan ke Yogyakarta. Sebagai rekomendasi, berikut lima lokasi wisata Instagramable yang bisa dikunjungi.

1. De Mata Trick Eye Museum

De Mata Trick Eye Museum merupakan museum tiga dimensi pertama di Jawa Tengah. Kabarnya, tempat ini menjadi yang terbesar di dunia karena memiliki 120 lukisan tiga dimensi. Gambar tersebut terdiri dari berbagai macam tema, antara lain alam, binatang, superhero, keraton, serta tokoh.

Penasaran dengan konsep gambar tiga dimensi yang tampak nyata ini? Segera kunjungi lokasinya di Basement XT Square. Tepatnya di Jalan Veteran, Pandeyan, Yogyakarta. Tempat tersebut mudah diakses. Anda bisa naik kendaraan umum maupun pribadi.

2. Pemandian Tirta Budi

Pemandian Tirta Budi kerap disebut sebagai blue lagoon Yogya. Pasalnya, telaga di bawah air terjun ini memiliki air berwarna biru nan jernih. Bebatuan hitam dan beberapa pohon mengelilingi kawasan tersebut. Jarak antara batu dengan telaga sekitar 3 meter. Tepat di tepinya terdapat pancuran yang terbuat dari pipa paralon.

Letak Pemandian Tirta Budi tergolong cukup strategis. Banyak kendaraan umum yang bisa mengantarkan Anda ke tempat ini.

3. Telaga Biru Semin

Air biru menggenang di antara bebatuan kapur. Di sekelilingnya terdapat tumbuhan hijau meski tidak rimbun. Sesekali, kawanan burung melintas di atas perairan. Itulah gambaran Telaga Biru yang indah; tempat wisata sedang hits di Instagram.

Telaga Biru merupakan bekas penambangan kapur yang membentuk cekungan. Lambat laun berubah menjadi danau kecil. Telaga ini lebih dari satu yang hanya dibatasi bebatuan.

Jika Anda berangkat dari Kota Yogyakarta, butuh waktu sekitar 2 jam untuk mencapai lokasi Telaga Biru Semin. Karena letaknya cukup terpencil, sebaiknya membawa kendaraan sendiri. Anda bisa melewati rute Jalan Solo ke arah perbatasan Sukoharjo-Gunung Kidul dengan melewati jalur bukit kapur.

4. Upside Down World

Upside Down World atau rumah terbalik menjadi salah satu objek wisata paling hits tahun ini. Terletak di Ring Road Utara, Kota Yogyakarta, tempat tersebut menawarkan beberapa spot dengan perabot berada di langit-langit. Jadi, Anda tak perlu menggunakan trik apa pun untuk mendapatkan angle gambar terbalik.

Beberapa wahana yang tersedia di Upside Down World, antara lain living room, dining room, dapur, kamar tidur anak-anak dan dewasa, kamar mandi, serta tempat laundry. Di sini juga ada ruangan tiga dimensi. Anda bisa berfoto dengan background lukisan 3D berbagai tema, seperti ikan hiu, jembatan di atas lahar.

5. Puncak Kosakora

Anda ingin berfoto dengan latar belakang matahari terbit? Bukit Kosakora merupakan tempat yang tepat untuk mendapatkan angle foto terbaik. Berada di ketinggian 50 mdpl, bukit ini menyuguhkan lanskap alam yang indah. Dari sini, Anda dapat melihat panorama Pantai Kukup dan Baron serta menyaksikan pesona perbukitan Gunung Kidul.

Tempat-tempat wisata Instagramable di Yogyakarta ini dapat membuat Instagram Anda makin kece. Di masa libur panjang, tidak ada salahnya menjelajahi Kota Gudeg ini lebih jauh. Carilah hotel di Yogyakarta yang murah dan nyaman sebagai akomodasi selama di sana.

Supaya mudah dalam mencari, Anda bisa manfaatkan aplikasi Airy Rooms. Caranya, cukup unduh dan pasang aplikasi di Android Apps atau iOS Apps. Kemudian, pilih kamar dengan fasilitas memadai, antara lain WiFi gratis, tempat tidur bersih, shower, AC, perlengkapan mandi, serta televisi. Kalau sudah menemukan Hotel Airy Rooms yang tepat, segera lunasi tagihannya lewat kartu kredit atau transfer antarbank.

Untuk tiket pesawat ke Yogyakarta, Airy juga menyediakan dengan harga terjangkau. Tunggu apa lagi? Segera rencanakan liburan Anda ke Yogyakarta dari sekarang. Terlebih bagi Anda yang akan libur Lebaran nanti.


Editor : Dani Dahwilani