Terpencil di Nias Selatan, Indahnya Pulau Tello Miliki Pantai Eksotis

Vien Dimyati · Jumat, 18 Mei 2018 - 14:28 WIB

Keindahan Pulau Tello (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Travelling ke wilayah Sumatera, Anda akan disajikan banyak pemandangan alam, danau hingga pantai. Salah satu destinasi indah yang dapat dikunjungi traveler di wilayah Sumatera adalah Kepulauan Tello.

Pulau ini sangat terpencil, sebab Pulau Tello merupakan gugusan kepulauan di Nias Selatan. Pulau Tello merupakan ibu kota kecamatan dari Pulau-Pulau Batu, Nias Selatan, salah satu kecamatan di Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara. Jumlah penduduk di Pulau tello sebanyak 8.000 jiwa dengan luas wilayah 18 km. Tak heran jika pulau ini sangat terpencil.

Tapi untuk urusan pemandangannya, Pulau Tello tak kalah dengan pulau-pulau lain di luar negeri. Pantainya indah memiliki air bening dengan pasir putih yang halus.

"Terletak di lepas pantai barat Sumatera Barat hanya di antara Kepulauan Nias dan Mentawai, Kepulauan Tello adalah satu rahasia indah yang ingin Anda pertahankan. Kepulauan terpencil ini sebagian besar masih alami dan hanya dapat diakses dengan perahu atau pesawat pribadi. Jadi jika Anda mencari pantai berpasir putih dan sedikit kerumunan, Kepulauan Tello adalah yang terbaik yang dapat Anda miliki," tulis Instagram Indtravel, dikutip iNews.id, Jumat (18/5/2018).

Pulau kecil di gugusan kepulauan Nias Selatan ini memiliki keindahan alam yang luar biasa. Bagi sebagian orang menyebutnya sebagai surga yang tersembunyi. Tempat ini belum terekspos oleh dunia luar, namun keindahanya luar biasa.

Traveler yang berkunjung ke Pulau Tello, Anda akan ditakjubkan dengan pantai yang begitu indah. Pasir putih dan laut yang jernih, spot snorkeling yang eksotis, sunrise dan sunset indah, serta ombak di Pulau Tello menjadi primadona peselancar dari luar negeri. Ombaknya tidak kalah dengan Pulau Dewata atau tempat lainnya.

Perjalanan ke Pulau Tello dibutuhkan persiapan yang benar-benar matang karena transportasi menuju ke sana cukup rumit. Tapi tidak sulit untuk traveler yang suka surfing dan memiliki jiwa petualang. Bila dari Pekanbaru, ada dua jalur alternatif, via Padang (Sumatera Barat) atau via Sibolga (Sumatera Utara). Perjalanan yang paling singkat adalah via Padang, karena hanya memakan waktu perjalanan darat sekitar enam jam dari Pekanbaru ke Padang.


Editor : Vien Dimyati

KOMENTAR