Mengenal Hershey Park, Arena Taman Bermain yang Dekat Pabrik Cokelat

Siska Permata Sari ยท Jumat, 18 Mei 2018 - 14:54 WIB
Mengenal Hershey Park, Arena Taman Bermain yang Dekat Pabrik Cokelat

Hershey Park jadi objek wisata pilihan traveler. (Foto: Wikipedia)

JAKARTA, iNews.id - Pernahkah Anda membayangkan jika film Willy Wonka & the Chocolate Factory menjadi kenyataan? Hershey Park jadi jawabannya.

Di dunia nyata, ternyata ada sebuah arena taman bermain bernama Hershey Park yang didirikan oleh Milton S. Hershey, pendiri Perusahaan Cokelat Hershey. Di sini Anda bisa menikmati beragam wahana yang berdekatan dengan pabrik cokelat Hershey's Chocolate World.

Hershey Park sendiri terletak di Hershey, Derry Township, Pennsylvania, Amerika Serikat, 24 April 1907. Niat awalnya, arena bermain ini sebagai taman rekreasi bagi para karyawan Hershey Chocolate Company. Namun saat peluncurannya, taman yang sebelumnya bernama Hershey's Park resmi dibuka buat umum.

Barulah kemudian, selang sekira dua dekade, taman ini membangun roller coaster pertamanya pada 1923. Kemudian era 1970-an, taman bermain ini membangun wahana baru, memperluas taman, sekaligus mengganti nama menjadi Hersheypark pada 1971.

Ada proses panjang di balik Hersheypark yang 2016 lalu telah mencakup 70 wahana dan atraksi di tanah seluas 110 hektare. Selain itu, ada juga kebun binatang yang disebut ZooAmerica, sebuah Taman Margasatwa Amerika Utara.

Seperti disebutkan sebelumnya, lokasi ini juga dekat Hershey's Chocolate World yang menjadi pusat pengunjung yang terdiri dari toko-toko, restoran, dan perjalanan tur pabrik cokelat yang terbuka buat umum. Nah, sudah terdengar mirip film Willy Wonka & the Chocolate Factory, kan?

Bagaimana, Anda tertarik liburan ke pabrik cokelat sambil menikmati wahana?


Editor : Tuty Ocktaviany