Lagi Hits, Libur Lebaran ke Yogya sambil Wisata ke Persawahan Sukorame

Vien Dimyati · Jumat, 08 Juni 2018 - 09:36 WIB
Lagi Hits, Libur Lebaran ke Yogya sambil Wisata ke Persawahan Sukorame

Persawahan Sukorame (Foto: Liburs)

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak tempat yang dapat dikunjungi traveler ketika berwisata libur Lebaran ke Yogyakarta. Salah satunya, destinasi yang lagi hits di kalangan traveler adalah persawahan Sukorame di Bantul, Yogyakarta.

Biasanya, persawahan dipakai untuk menanam padi. Tapi di Bantul, persawahan Sukorame juga diincar wisatawan untuk destinasi menarik.

Beberapa waktu ini, persawahan Sukorame di Bantul mendadak viral. Sawah hijau yang terhampar luas ini banyak dikunjungi. Di sini ada spot menarik, yaitu jembatan bambu di tengah sawah yang Instagramable.

"Berjalan di jembatan bambu di atas sawah? Kedengarannya seperti hal yang menarik untuk dilakukan, bukankah itu benar @sonyapan? Kunjungi Bantul, Yogyakarta, dan kunjungi Sawah Sukorame untuk menikmati pemandangan luas dan hijau di sekitar Anda. Ingat, untuk berkontribusi menjaga keindahan alam agar tetap baik dan subur. Tidak membuang sampah sembarangan secara tidak bertanggung jawab!," demikian tulis Instagram @best_indonesia_photos, dikutip iNews.id, Jumat (8/6/2018).

Dengan adanya jembatan bambu ini, traveler dapat berjalan dan berfoto dari atasnya dengan latar belakang hijau sawah Sukorame. Sejak dibuka awal 2018, tempat ini langsung viral dan bikin orang penasaran.

Setelah menjelajahi persawahan Sukorame, traveler dapat bergeser ke destinasi kebun buah dan hutan pinus Mangunan. Ini juga menjadi destinasi hits di Yogyakarta yang wajib dikunjungi.

Ada banyak spot Instagramable menarik di sini, seperti Bukit Panguk Kediwung, Bukit Mojo Gumelem, Bukit Pinus Pangger, dan sebagainya.

Dengan adanya sawah Sukorame, tentunya akan menambah destinasi kekinian di sekitar Mangunan. Bagaimana, Anda tertarik mengunjungi persawahan Sukorame ketika mudik?


Editor : Vien Dimyati