Tidak Mudik saat Lebaran, Pilih Liburan ke Curug Cikuluwung Bogor

Vien Dimyati ยท Jumat, 08 Juni 2018 - 13:05 WIB
Tidak Mudik saat Lebaran, Pilih Liburan ke Curug Cikuluwung Bogor

Curug Cikuluwung Bogor (Foto: The Travelosofi)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id - Berada di dataran tinggi, Kota Bogor memiliki berbagai objek wisata air terjun atau curug yang menakjubkan. Jika Lebaran kali ini tidak mudik, Anda dapat memilih berlibur ke Kota Bogor mengunjungi Curug Cikuluwung.

Tidak kalah menarik dari wisata kolam renang. Berada di sini, traveler akan dimanjakan dengan keindahan curug dengan aliran air yang jernih. Terasa sangat segar jika Anda menikmati berenang di sela-sela tebing bebatuan yang unik ini.

"Kurang indah apa lagi coba ini Curug Cikuluwung? Kebayang segar banget airnya dan indah banget batuan yang mengapit aliran air ini. Jadi pengen banget buat nyebur ya," tulis Instagram, @wandy_day94 dikutip Jumat (8/6/2018).

Curug Cikuluwung berada di Kampung Tunas Mekar, Desa Cibitung Wetan Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor. Curug Cikuluwung tempatnya memang tersembunyi. Memang membutuhkan perjuangan untuk mencapainya. Lokasi curug sangat istimewa karena berbada di tengah lembah berbatu alam yang cukup eksentrik.

Curug ini memiliki kolam kecil yang airnya mengalir menuju sungai mungil. Sekeliling curug dihiasi dengan tebing-tebing bebatuan alam yang indah. Jika Anda perhatikan lebih saksama, terlihat seperti little green canyon di Pangandaran. Tempat ini cocok untuk Anda melepas kepenatan.

Bagi traveler yang ingin berkunjung ke curug ini, Anda hanya cukup membayar Rp10.000. Tak hanya berenang, traveler yang ingin melakukan swafoto, dapat berburu foto di sini. Bagaimana, apakah Anda tertarik berwisata ke Curug Cikuluwung Bogor?

 


Editor : Vien Dimyati