Mudik ke Purwokerto, Kunjungi Curug Telu Tersembunyi di Baturraden

Vien Dimyati · Sabtu, 09 Juni 2018 - 13:24 WIB
Mudik ke Purwokerto, Kunjungi Curug Telu Tersembunyi di Baturraden

Mudik Purwokerto ke Curug Telu (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Mudik ke Purwokerto belum lengkap jika tidak berkunjung ke beberapa destinasi menarik di sana. Purwokerto memiliki banyak objek wisata, salah satunya Curug Telu di Desa Karangsalam, Kecamatan Baturraden.

Dinamakan Curug Telu karena memang ada telu (tiga) air terjun yang mengaliri sungai. Memiliki ketinggian air terjun 10 meter, curug ini menjadi favorit wisatawan yang datang ke Purwokerto untuk menikmati suasana alam yang sejuk.

Berada di sini, traveler dapat menikmati kesegaran air terjun yang mengalir ke bawah. Cobalah untuk berenang di tengah-tengah bebatuan besar di pinggir sungai. Tak hanya ada Curug Telu, di tempat ini juga terdapat curug lain yang terletak di atas kedung pete. Curug tersebut adalah Curug Bidadari dan Curug Pete.

"Nah, sudah di ujung akhir pekan menuju lebaran nih. Yang mudik, pasti dah persiapan berangkat hari Jumat malam atau Sabtu. Nah yang Minggu sudah di Purwokerto, bisa langsung tancap gas ke sini nih. Lokasinya dari parkiran, cukup jalan sekitar dua menit deh. Abis dari sini, lanjut ke Kedungpete, kolam alami yang biasa buat cliff jump sama pengunjung. Wait, masih ada satu lagi, namanya Curug Telu, cukup juga jalan sekitar dua menit. Jadi lengkap kalau wisata alternatif di sini. Belum lagi, mendoan, pecel atau mi rebus campur telor setengah matang dari warung-warung milik emak di sekitar kawasan ini. Tapi sabar, makan siangnya abis lebaran yak," tulis Instagram @dhita_rahayyu, dikutip Sabtu (9/6/2018).

Sendang Bidadari atau Curug Bidadari berada di kawasan Curug Telu, Desa Karangsalam, Kabupaten Banyumas. Jika Anda sedang berada di sini atau mudik ke Purwokerto tidak ada salahnya mengunjungi curug yang tersembunyi di Baturraden ini.

Untuk mencapai curug ini traveler dapat melalui beberapa akses jalan. Jika Anda berangkat dari lokawisata Baturraden bisa melewati jalan depan hotel Queen Garden turun ke selatan mungkin sekitar satu kilometer (km). Jika dari pusat Kota Purwokerto, arahkan perjalanan ke Baturraden.


Editor : Vien Dimyati