Wisata Raja Ampat, Berada di Yapap Misool seperti di Dunia Lain

Vien Dimyati · Sabtu, 09 Juni 2018 - 17:00 WIB
Wisata Raja Ampat, Berada di Yapap Misool seperti di Dunia Lain

Wisata Yapap, Raja Ampat (Foto: Pinterest)

JAKARTA, iNews.id - Travelling ke wilayah Indonesia Timur Anda akan disajikan dengan pemandangan yang terlihat alami. Mulai dari pantai, danau, hingga alam akan membuat traveler betah untuk berlama-lama. Berada di Indonesia Timur, Anda akan terpikat dengan Raja Ampat. Khususnya ketika berada di Yapap, Misool Raja Ampat Selatan.

Yapap menjadi tempat menyenangkan bagi traveler yang mencintai wisata bahari. Berada di sini, Anda tidak hanya dapat menyelam. Tetapi juga dapat melihat keunikan batu karst yang menjulang di tengah. Laguna dengan air dangkal hijau toska muda terlihat tenang. Laguna ini banyak dihiasi bebatuan karst yang unik mirip dengan kumpulan candi. Anda akan merasakan seperti berada di dunia lain.

"Timur punya banyak wilayah yang bisa dikunjungi. Selain masih 'perawan' kita bakal kehabisan kata buat mengungkapkan kecantikannya," tulis Instagram Genpi_id, dikutip Sabtu (9/6/2018).

Berada di sini, Anda dapat berenang di air laut yang jernih. Bahkan, dasar lautnya terlihat secara kasat mata. Anda akan melihat aneka clam kecil warna-warni, udang, ikan shrimpgoby, dan ikan-ikan kecil lainnya.

Saat air surut, traveler dapat berjalan kaki di laguna sambil melihat pemandangan spektakuler bebatuan karst dan hamparan pasir putih.

Ada banyak bebatuan karst yang unik dan dapat dijadikan background untuk berswafoto. Untuk mencapai Yapap, Anda dapat ke Sorong Papua Barat. Lalu naik speedboat dari pelabuhan Sorong ke Misool atau naik kapal umum yang berangkat dua hari sekali. Jika berminat menginap di sini, ada banyak tersedia homestay yang nyaman untuk Anda.


Editor : Vien Dimyati