Libur Lebaran ke Bali, Intip Pesona Pura Mengapung di Danau Bedugul

Vien Dimyati ยท Senin, 11 Juni 2018 - 16:00 WIB
Libur Lebaran ke Bali, Intip Pesona Pura Mengapung di Danau Bedugul

Pesona Pura Ulun Danu Bratan (Foto: Visit Indonesia)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id - Berada di Bali, traveler kerap dimanjakan oleh berbagai destinasi menarik. Pantai, pegunungan, hingga beberapa pura yang eksotis mampu menyihir wisatawan dunia.

Libur Lebaran menjadi momen tepat bagi Anda untuk berwisata ke Bali. Wisata ke Bali, tidak harus mengunjungi pantai, karena ada beberapa tempat lain yang menaik seperti kawasan wisata Bedugul. Traveler dapat mengunjungi pura yang mengapung di Danau Bratan, Pura Ulun Danu Bratan.

"Terpesona oleh pura-pura yang tersebar di sekitar tanah Bali? Datanglah ke Pura Ulun Danu Bratan dan bersiaplah untuk kagum dengan keindahan menakjubkan dari kompleks pura air ini seperti @sergeykbn. Terletak di sisi barat Danau Beratan di Bedugul, pura ini dibangun pada abad ke-17 untuk memuja trinitas Hindu utama, Brahma-Wisnu-Siwa, serta dewi danau, Dewi Danu. Jika Anda pergi ke tempat ini, pastikan untuk bertanggung jawab atas limbah Anda sendiri dan hormati penduduk setempat," tulis Instagram @best_indonesia_photos, dikutip Senin (11/6/2018).

Pura Ulun Danu Beratan merupakan tempat suci umat Hindu yang terletak di ujung Danau Beratan. Danau ini berada di kawasan wisata Bedugul, Desa Candikuning, Tabanan, Bali.

Pura ini unik karena saat air Danau Beratan naik atau sedang pasang, maka pura akan terlihat seperti mengapung. Berdasarkan sejarah, bagian halaman depan Pura Ulun Danu Bratan terdapat peninggalan benda-benda bersejarah, seperti Sarkofagus batu dan papan batu yang diperkirakan sudah ada sejak zaman megalitikum atau 500 tahun sebelum masehi.

Tak hanya itu saja, banyak di beberapa bagian pura menyimpan harta karun bersejarah. Pura Ulun Danu Bratan sangat terkenal dengan keindahannya. Ini yang menjadikannya banyak dikunjungi wisatawan.

Tidak jauh dari lokasi pura terdapat beberapa akomodasi seperti hotel, villa, restoran untuk wisatawan, juga terdapat halaman parkir luas dan toko-toko suvenir.

Setelah puas mengunjungi objek wisata pura Ulun Danu Bratan Bedugul, traveler dapat menikmati beberapa wisata lainnya yang tak jauh dari pura. Wisatawan dapat berkunjung ke Kebun Raya Bedugul, pasar buah-buahan dan sayur-sayuran tradisional Bedugul.


Editor : Vien Dimyati