Lebaran di Yogyakarta, Eksplor Pantai Glagah Kulonprogo yang Eksotis

Vien Dimyati · Selasa, 12 Juni 2018 - 09:30 WIB

Wisata Pantai Glagah (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Travelling ke Daerah Istimewa Yogyakarta belum lengkap tanpa mengeksplor pantai indah yang ada di berbagai kabupaten. Salah satu pantai yang dapat dikunjungi ketika mudik ke Yogyakarta adalah pantai Glagah.

Pantai Glagah merupakan primadona di Kulonprogo. Di pantai ini traveler dapat bermain perahu kano di laguna, naik motorcross di hamparan pasir besi dan memancing di atas tetrapod yang berfungsi sebagai pemecah ombak. Bahkan Anda juga dapat memetik buah naga di agrowisata.

Sederet objek wisata yang ada di Pantai Glagah ini dapat Anda nikmati di Kulonprogo. Destinasi wisata ini hanya berjarak sekitar 40 km arah barat Yogyakarta, berbatasan dengan Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

"Sugeng nindaaken buko sederek sedoyo," tulis Instagram @damartrijati, dikutip Selasa (12/6/2018).

Pantai Glagah memiliki keunikan dibanding pantai lainnya. Biasanya, pantai-pantai di Gunung Kidul dibatasi dengan bukit karang. Namun, tepian Pantai Glagah terlihat panjang tanpa penghalang. Di sini Anda hanya dapat melihat hamparan pasir besi kehitaman.

Karena ombaknya sangat besar, maka itu di sini dibangun dermaga panjang dengan tetrapod di kanan dan kirinya.

Pantai Glagah juga memiliki laguna indah. Anda dapat menikmati perahu kano atau sampan kecil mengelilingi laguna. Jika sore tiba, jangan lupa berburu sunset yang indah di sini.

Jika sudah seharian bermain di Pantai Glagah, jangan lupa bergeser untuk mencari rumah makan yang menyediakan makanan seafood hingga makanan tradisional di tepi pantai. Namun, jika Anda ingin melakukan camping juga bisa. Di bibir pantai terdapat beberapa spot atau area camping ground yang disediakan untuk pengunjung yang ingin menikmati malam di Pantai Glagah. Bagaimana, apakah Anda ingin menghabiskan waktu libur Lebaran di Pantai Glagah yang eksotis ini?


Editor : Vien Dimyati

KOMENTAR