Indah seperti Bali, Libur Lebaran Asyiknya ke Pantai Alami di Sulsel

Vien Dimyati · Selasa, 12 Juni 2018 - 14:22 WIB

Libur Lebaran berkunjung ke pantai alami di Sulsel (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Pulang kampung ke Sulawesi Selatan (Sulsel), sempatkanlah travelling ke berbagai destinasi pantai alami yang tak kalah indah dari Bali. Deretan pantai alami di Sulsel ini, memiliki pemandangan cantik yang akan membuat traveler betah untuk berlama-lama.

Airnya bening dan pasir putih terhampar luas sangat cocok untuk dikunjungi ketika Anda berlibur Lebaran. Lantas, apa saja deretan pantai alami di Sulsel dan wajib dikunjungi ketika libur Lebaran? Berikut ulasan iNews.id, Selasa (12/6/2018).

Pantai Baloiya, Kepulauan Selayar

Siapa yang tidak mengenal Kepulauan Selayar. Pulau ini terkenal memiliki keindahan yang alami. Kabupaten paling selatan di Sulsel ini memiliki gugusan pulau sebanyak 130 pulau, sehingga memiliki banyak pantai yang indah. Salah satu pantai di Kepulauan Selayar yang terbilang alami adalah Pantai Baloiya.

Pantai ini terletak di Desa Patikarya, Kecamatan Bontosikuyu. Hanya berjarak 10 kilometer dari Kota Benteng, Selayar. Meski aksesnya sulit, keindahan pantainya akan membuat traveler yang datang takjub. Pantai ini dipenuhi pasir putih dengan satu pulau kecil di bibir pantai. Berada di sini, jangan lewatkan untuk berburu sunset atau sunrise.

Pantai Ide, Sorowako

Berbeda dengan pantai lainnya, Pantai Ide tidak berasal dari sumber air asin. Pantai ini memiliki air tawar yang berasal dari Danau Matano, danau terbesar di Sulsel. Dinamakan Pantai Ide karena tempat ini sering dijadikan tempat untuk mencari ide. Letaknya masih di Luwu Timur dan berada tidak jauh dari perusahaan tambang paling besar di Sulsel, yakni PT Vale Indonesia (dulu PT Inco).

Pantai Barombong, Makassar

Pantai Barombong di Kota Makassar baru beberapa tahun belakangan dijadikan sebagai destinasi wisata. Pantai yang terletak di Kecamatan Tamalate, Makassar ini adalah salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan sunset. Daya tarik pantai yang berjarak 12 km (40 menit) dari pusat kota ini adalah pemandian alam dan olahraga air. Daerah ini merupakan perkampungan nelayan terbesar di Makassar.

Maka tidak heran kalau tempat ini dipenuhi dengan pedagang kuliner hasil laut terbesar. Jadi, tidak ada salahnya ke Makassar menikmati ikan bakar di Pantai Barombong sambil menikmati sunset.

 


Editor : Vien Dimyati

KOMENTAR