Lagi Hits, Pilih Wisata Tanjung Lesung saat Libur Lebaran

Vien Dimyati ยท Rabu, 13 Juni 2018 - 09:30 WIB
Lagi Hits, Pilih Wisata Tanjung Lesung saat Libur Lebaran

Wisata Tanjung Lesung saat Libur Lebaran (Foto: Instagram)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id - Pesona wisata Tanjung Lesung selalu menarik perhatian wisatawan yang datang berkunjung ke Banten. Namanya memang agak sedikit aneh, namun perlu diketahui penamaan pantai ini terkait dengan dataran pantainya agak menjorok ke laut yang terlihat mirip lesung (alat penumpuk padi tradisional).

Pantai yang terletak di sebelah barat Kabupaten Pandeglang ini, memiliki keunikan dan keindahan alam tersendiri. Pasir putih di sepanjang pantainya sangat padu padan dengan air laut yang terlihat jernih.

"Kawasan Tanjung Lesung merupakan salah satu Banten 7 Wonders yang terletak di ujung barat Pulau Jawa, tepatnya di Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten. Tanjung Lesung telah ditetapkan oleh Presiden Jokowi dan Kementerian Pariwisata sebagai 10 destinasi prioritas wisata Indonesia selain Pulau Bali," tulis Instagram Genpi_id, Rabu (13/6/2018).

Tanjung Lesung memiliki luas 1.500 hektare dengan lokasi yang cukup jauh dan tersembunyi. Tak dengan Bali dan Lombok, pantai ini wajib dikunjungi traveler ketika berada di Banten.

Bagi traveler yang menyukai kegiatan menyelam, jangan lewatkan menikmati keindahan alam bawah lautnya. Namun bagi mereka yang tidak dapat berenang, dapat menikmati keindahan laut yang dangkal di bibir pantai. Di sini Anda dapat melihat berbagai terumbu karang dan biota laut yang unik.

Setelah Anda seharian bermain di Tanjung Lesung, jangan lewatkan pula untuk berburu sunset yang memiliki warna oranye memesona tersembunyi di balik anak Krakatau. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mudik sambil berwisata di Tanjung Lesung?


Editor : Vien Dimyati