Mudik ke Magelang, Singgah ke Borobudur Incar Sunset yang Memukau

Vien Dimyati ยท Selasa, 12 Juni 2018 - 18:00 WIB
Mudik ke Magelang, Singgah ke Borobudur Incar Sunset yang Memukau

Wisata ke Magelang singgah ke Borobudur (Foto: Instagram)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id - Mudik ke Magelang, Jawa Tengah sambil travelling ke Borobudur akan menjadi momen mengasyikkan. Apalagi Anda pergi bersama keluarga dan mengincar sunset atau sunsrise yang memukau. Candi fenomenal yang mendunia ini wajib dikunjungi ketika Anda berada di Magelang.

Berada di Candi Borobudur, Anda dapat belajar sejarah sambil menikmati kemegahan bangunan prasasti yang diperkirakan sudah berdiri sejak 800 masehi atau pada masa Wangsa Syailendra.

"Pemandangan aerial Candi Borobudur yang menakjubkan ini diambil oleh @robertovoltaphoto. Melihat ini akan membuat Anda ingin terbang langsung ke keajaiban luar biasa yang terletak di Magelang, Jawa Tengah. Kompleks candi dianggap sebagai warisan budaya dalam budaya Indonesia. Anda dapat mengagumi peninggalan dan prasasti yang memukau dan mistis di dinding Borobudur dan melihat matahari terbit yang paling menakjubkan," tulis Instagram Genpi_id, Selasa (12/6/2018).

Candi Borobudur merupakan kuil Buddha terbesar di dunia. Monumen Candi Borobudur terdiri atas enam teras yang berbentuk bujur sangkar yang di atasnya terdapat tiga pelataran melingkar.

Terdapat 2.672 panel relief dan 504 arca Buddha yang menghiasi Candi Borobudur. Dengan banyaknya jumlah relief yang dapat ditemukan, Candi Borobudur dinobatkan sebagai candi yang memiliki relief Buddha terbanyak dan terlengkap di dunia.

Candi Borobudur tak hanya meninggalkan sejarah tetapi candi ini mempunyai keindahan tersendiri yang dapat dinikmati bagi semua pengunjung.

Ketika berada di puncak candi, para pengunjung akan dibuat terkejut dengan keindahan alam yang disuguhkan. Beberapa keindahan alamnya, yaitu pemandangan Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, Gunung Merapi, Gunung Merbabu, serta perbukitan Menoreh.

Semua keindahannya dapat dinikmati secara langsung. Gunung dan perbukitannya seolah-olah mengitari candi, sehingga terlihat candi ini menjadi pusat dari keindahan tersebut.

 


Editor : Vien Dimyati